Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KONTRIBUSI PUBLIC RELATIONS PT. INDOFOOD CBP SUKSES MAKMUR TBK CABANG PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN HASIL PRODUKSI

Khusnul Hanafi (2014) KONTRIBUSI PUBLIC RELATIONS PT. INDOFOOD CBP SUKSES MAKMUR TBK CABANG PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN HASIL PRODUKSI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (35kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul“Kontribusi Public Relations PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Cabang Pekanbaru dalam Meningkatkan Penjualan Hasil Produksi” penelitian ini dilakukan di PT. Indofood CBP sukses Makmur Tbk Jalan Kaharuddin Nasution KM. 12 (Bukit Raya), Pekanbaru. Penulis tertarik melakukan penelitian ini karena penulis melihat adanya persaingan pasar yang besar di wilyah Pekanbaru-Bangkinang mengenai produk mie instan. Penulis tertarik untuk melihat bagaimana kontribusi Public Relations sebagai komunikator didalam menjalankan komunikasi dengan masyarakat agar tercipta dan terjalin hubungan yang baik. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskripti kualitatif, yang mana dalam metode ini penulis menggunakan dua jenis sumber data untuk melaksanakan penelitian yakni data primer dan data skunder. Sumber data primer penulis dapatkan dengan melaksanakan wawancara dengan supervisor, yang mana supervisor ini sebagai key informan, dan penulis juga melakukan wawancara dengan staf pemasaran sebanyak 3 orang. Sumber data sekunder penulis dapatkan dari hasil dokumentasi dan dari hasil observasi lapangan. Teknik pengumpulan data yang penulis lakukan adalah dengan melaksanakan wawancara, dokumentasi dan observasi. Wawancara dilakukan dengan mewawancarai para informan yang menjadi sumber data bagi penulis dalam melaksanakan penelitian. Hasil penelitian yang didapatkan seterusnya akan dilakukan analisis data. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan, maka penulis menemukan bahwa didalam meningkatkan jumlah penjualan hasil produksi, praktisi public relations mengadakan berbagai penyampaian pesan-pesan kepada komunikan untuk meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat, dan disisi lain public relations juga mengadakan berbagai aktivitas sosial untuk meningkatkan citra perusahaan di mata masyarakat. Penggunaan media massa sebagai penyebar informasi juga menjadi kunci keberhasilan untuk meningkatkan penjualan, karena dengan adanya pemanfaatan media massa ini akan membantu perusahaan untuk mempromosikan produk yang akan dipasarkan. Media massa yang digunakan ada yang berbentuk media langsung maupun tidak langsung yang menggunakan perantara media seperti media elektronik, media cetak, media internet dan media perusahaan (In House Magazine)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 10 May 2016 03:10
Last Modified: 10 May 2016 03:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4580

Actions (login required)

View Item View Item