PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADIS DI MADRASAH ALIYAH NEGERI DUMAI

Siti Ramadhani, (2014) PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADIS DI MADRASAH ALIYAH NEGERI DUMAI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan strategi pembelajaran kooperatif tipe team games tournament pada mata pelajaran AlQur’an Hadis di Madrasah Aliyah Negeri Dumai dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1)Bagaimanakah penggunaan strategi pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis di sekolah Madrasah Aliyah Negeri Dumai ? dan 2) Apakah faktor- foktor yang mempengaruhi penggunaan strategi pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis di Madrasah Aliyah Negeri Dumai ? Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan subjek penelitian adalah guru mata pelajaran Al-Quran Hadis di sekolah Madrasah Aliyah Negeri Dumai. Objek dalam penelitian ini adalah Penggunaan Strategi Pembelajara Kooperatif tipe Team Games Tournament pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Dengan rumus : 100%x n f p Keterangan: P = Angka Persentase F = Frekuensi yang sedang di cari N = Jumlah Frekuensi Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa penggunaan strategi pembelajaran kooperatif tipe team games tournament pada mata pelajaran AlQur’an Hadis di Madrasah Aliyah Negeri Dumai tergolong dalam kategori “baik” dengan persentase 78,17%. Faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan strategi pembelajaran kooperatif tipe team games tournament pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis tersebut adalah bahwa guru harus lebih bijak lagi dalam memilih strategi-strategi pembelajaran yang efektif untuk membangkitkan motivasi dan semangat belajar siswa dengan mencoba berbagai macam model pembelajaran yang bervariasi agar tercipta proses pembelajaran yang aktif, inovatif,kreatif, efektif dan menyenangkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 08 May 2016 01:33
Last Modified: 08 May 2016 01:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4512

Actions (login required)

View Item View Item