PENGARUH KREATIVITAS GURU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA MUHAMMADIYAH BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR

Elvianti Amri, (2014) PENGARUH KREATIVITAS GURU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA MUHAMMADIYAH BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (33kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari dua variable, yaitu krativitas guru (variable bebas/independent atau variable X) dan minat belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi (variable dependent atau terikat atau variable Y). tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara pengaruh kreativitas guru terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Muhammadiyah Bangkinang Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di SMA Muhammadiyah Bangkinang.Sedangkan objeknya adalah pengaruh kreativitas guru terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Muhammadiyah Bangkinang. Populasi dalam penelitian ini adalah 64 siswa, karena jumlah populasi dalam penelitian ini kurang dari 100 maka penulis tidak melakukan penarikan sampel. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan pada penelitian ini adalah angket, observasi, dan dokumentasi. Untuk menganalisi data, penulis menggunakan analisis regresi linear sederhana. Besarnya koefisien kreativitas guru terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Muhammadiyah Bangkinang adalah ro (observasi) 0,920 . Dari hasil analisis tersebut dapat diketahui : df = 62, rt (table) pada taraf signifikan 5%=0,250, rt (table) pada taraf signifikan 1%=0,325. Jadi ro (hitung) = 0,920 bila dibandingkan rt (tabel) pada taraf signifikan 5% (0,920> 0,250) ini berarti Ha diterima, Ho ditolak.ro (hitung) = 0,920 bila dibandingkan rt (tabel) pada taraf signifikan 1% (0,920> 0,325) ini berarti Ha diterima, Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kreativitas guru terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas di SMA Muhammadiyah Bangkinang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 04 May 2016 18:48
Last Modified: 04 May 2016 18:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4452

Actions (login required)

View Item View Item