Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH SUASANA TOKO ( STORE ATMOSPHERE ) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO BUKU ZANAFA PEKANBARU

Taufiq Almizan (2014) PENGARUH SUASANA TOKO ( STORE ATMOSPHERE ) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO BUKU ZANAFA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Toko Buku Zanafa Pekanbaru yang beralamat di Jl. H.R. Soebrantas Giant No. 39 Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh suasana toko (Store Atmosphere) terhadap minat beli konsumen pada Toko Buku Zanafa Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Buku Zanafa Pekanbaru pada priode Desember 2012 yang berjumlah 46.789 orang konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah 100responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan denganteknik accidental Sampling. Metode pengumpulandata menggunakan kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda dan data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS V.20. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 responden pada Toko Buku Zanafa Pekanbaru yang diperoleh dengan menggunakan teknik accidental sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi: uji validitas dan realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh persamaan regresi: Y= 1.517+ 0,405X1 - 0,103X2 +0,716X3+ 0,120X4+ e Dimana variabel komunikasi visual (X1), dan warna (X3)berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, sedangkan variabel pencahayaan (X2) dan pendingin ruangan (X4) tidak berpengaruh signifikan Dari hasil koefisien regresi yang didapat menunjukkan faktorwarna(β3 = 4.439) menjadi faktor terbesar yang mempengaruhi minat beli konsumen. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabelkomunikasi visual dan warna terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen minat beli konsumen. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa keempat variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen minat beli konsumen. Angka Adjusted R Square sebesar 0.352 menunjukkan bahwa 35.2persen variabel minat beli konsumen dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 64,8 persen dijelaskan oleh faktor lain. Keyword : Komunikasi Visual, Pencahayaan, Warna, Pendingin Ruangan dan Minat Beli Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 04 May 2016 14:01
Last Modified: 04 May 2016 14:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4407

Actions (login required)

View Item View Item