Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN AIR MINUM ISI ULANG SAHIRA DI RIMBO PANJANG

Nurul Fadli (2014) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN AIR MINUM ISI ULANG SAHIRA DI RIMBO PANJANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I(2).pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II(2).pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III(2).pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV(2).pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text
BAB V(2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI(2).pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Produk, harga, promosi dan tempat dari bauran pemasaran adalah faktor-faktor yang mempengaruhi volume penjualan karena untuk meningkatkan volume penjualan diperlukan adanya pengetahuan dan pemahaman terhadap konsumen, dalam hal ini harus memahami variabel-variabel apa saja yang menjadi dorongan bagi meningkatnya volume penjualan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yakni produk, harga, promosi, dan tempat terhadap volume penjualan air minum isi ulang sahira di Rimbo Panjang dan manakah dari keempat variabel tersebut yang paling dominan mempengaruhi volume penjualan. Jumlah populasi seluruh konsumen air minum isi ulang sahira sebanyak 199.191 konsumen pada tahun 2013 dan sample yang terpilih sebanyak 100 responden yang mengkonsumsi air isi ulang sahira dengan menggunakan teknik accendential sample. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik kuesioner, dan studi keperpustakaan. Data yang diperoleh dianalisa secara kuantitatif dengan menggunakan alat analisis berupa uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier berganda dan pengujian hipotesis dengan uji f dan uji t dengan bantuan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Dari hasil analisis statistik diketahui terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara produk (X1), harga (X2), promosi (X3) dan tempat (X4) terhadap volume penjualan (Y) air minum isi ulang sahira, dimana t hitung masing-masing variable sebesar X1(2.647), X2 (3.444), X3 (2.063) dan X4 (2.139) lebih besar dari t tabel (1,98). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara produk, harga, promosi dan tempat terhadap volume penjualan air minum isi ulang sahira dimana F hitung (25.265) > F tabel (2.4674). Sumbangan koefisien determinasi pengaruh produk, harga, promosi dan tempat terhadap volume penjualan air minum isi ulang sahira adalah sebesar 49.5%. Sedangkan sisanya 50.5% dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain diluar model. Kata kunci: produk, harga, promosi, tempat, dan volume penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 03 May 2016 21:05
Last Modified: 03 May 2016 21:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4288

Actions (login required)

View Item View Item