Nurul Fadli (2014) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN AIR MINUM ISI ULANG SAHIRA DI RIMBO PANJANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I(2).pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II(2).pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III(2).pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV(2).pdf Download (20kB) | Preview |
|
Text
BAB V(2).pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) |
||
|
Text
BAB VI(2).pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (6kB) | Preview |
Abstract
Produk, harga, promosi dan tempat dari bauran pemasaran adalah faktor-faktor yang mempengaruhi volume penjualan karena untuk meningkatkan volume penjualan diperlukan adanya pengetahuan dan pemahaman terhadap konsumen, dalam hal ini harus memahami variabel-variabel apa saja yang menjadi dorongan bagi meningkatnya volume penjualan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yakni produk, harga, promosi, dan tempat terhadap volume penjualan air minum isi ulang sahira di Rimbo Panjang dan manakah dari keempat variabel tersebut yang paling dominan mempengaruhi volume penjualan. Jumlah populasi seluruh konsumen air minum isi ulang sahira sebanyak 199.191 konsumen pada tahun 2013 dan sample yang terpilih sebanyak 100 responden yang mengkonsumsi air isi ulang sahira dengan menggunakan teknik accendential sample. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik kuesioner, dan studi keperpustakaan. Data yang diperoleh dianalisa secara kuantitatif dengan menggunakan alat analisis berupa uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier berganda dan pengujian hipotesis dengan uji f dan uji t dengan bantuan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Dari hasil analisis statistik diketahui terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara produk (X1), harga (X2), promosi (X3) dan tempat (X4) terhadap volume penjualan (Y) air minum isi ulang sahira, dimana t hitung masing-masing variable sebesar X1(2.647), X2 (3.444), X3 (2.063) dan X4 (2.139) lebih besar dari t tabel (1,98). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara produk, harga, promosi dan tempat terhadap volume penjualan air minum isi ulang sahira dimana F hitung (25.265) > F tabel (2.4674). Sumbangan koefisien determinasi pengaruh produk, harga, promosi dan tempat terhadap volume penjualan air minum isi ulang sahira adalah sebesar 49.5%. Sedangkan sisanya 50.5% dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain diluar model. Kata kunci: produk, harga, promosi, tempat, dan volume penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 03 May 2016 21:05 |
Last Modified: | 03 May 2016 21:05 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4288 |
Actions (login required)
View Item |