THE EFFECT OF USING LITERATURE CIRCLE STRATEGY ON READING COMPREHENSION IN ANALYTICAL EXPOSITION TEXT OF THE STUDENTS AT SMAN 1 RETEH

Rahmad Rifandi, (2014) THE EFFECT OF USING LITERATURE CIRCLE STRATEGY ON READING COMPREHENSION IN ANALYTICAL EXPOSITION TEXT OF THE STUDENTS AT SMAN 1 RETEH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Membaca adalah keahlian yang sangat penting di antara empat keahlian dalam mempelajari bahasa inggris dan membaca mampu memberikan pehaman kepada siswa mengenai berbagai macam teks bahasa inggris sesuai yang mereka harapkan. Namun, harapan itu belum dapat direalisasikan. Salah satu factor yang di dominan adalah strategi dalam mengajarkan teks tersebut. Dalam hal ini strategy literature circle adalah strategi yang tepat untuk meningkatkan pehaman siswa terhadap teks, karena strategi ini melibatkan lemempuan mereka untuk bisa memahami teks bacaanya. Tujuan dari penilitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pehaman siswa yang diajarkan menggunakan literature circle strategi, kemudian untuk mengetahui pemahaman membaca siswa yang di ajarkan strategi yang biasa di gunakan guru disana dan salah satunya adalah strategi Tanya jawab. Dan yang terakhir adalah untuk mengetahui ada perbedaan pengaruh antara kedua kelompok tersebut. Pada penilitian ini, siswa yang akan diteliti adalah siswa jurusan IPA. Penilitian ini adalah penilitian eksperiment, tepatnya quasi eksperiment yang jenisnya non-equivalen control group. Dalam penilitian ini, kelas eksperiment mendapatkan perlakuan (treatment) sebanyak enam kali pertemuan. Instrument penilitian ini adalah lembar observasi dan memberikan teks. Para pesertanya adalah siswa kelas dua SMA Negeri 1 Reteh. Temuan penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan, ini dapat dilihat dari total skor t-test adalah 7.109. Berdasarkan t-table, 2.00<7.109<2.65. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi literature circle terhadap kemampuan membaca siswa pada siwa kelas dua SMA Negeri 1 Reteh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 03 May 2016 18:04
Last Modified: 03 May 2016 18:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4249

Actions (login required)

View Item View Item