Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. BNI Syariah CABANG PEKANBARU

Novri Randi (2014) PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. BNI Syariah CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (71kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Persaingan bisnis jasa penyimpanan dan investasi bank semakin ketat, setiap bank yang berorientasi kepada kepuasan konsumen memerlukan peran dan andil dari customer service. Customer service mampu menciptakan image positif dimata masyarakat sehingga konsumen setia mengunakan jasa yang ditawarkan, serta customer service diharapkan mampu berkomunikasi dengan baik agar terjalinnya hubungan baik internal maupun eksternal. Sementara itu customer service PT.BNI Syariah Cabang Pekanbaru juga ikut serta mengambil peran dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran customer service dalam meningkatkan kepuasan konsumen pada PT.BNI Syariah Cabang Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Data primer diperoleh dari wawancara, dan observasi. Sedangkan data sekunder diperoleh dari dokumentasi sebagai bahan perlengkapan. Penelitian ini dilakukan di PT.BNI Syariah Cabang Pekanbaru. Pada karyawan customer service. Yang menjadi subjek penelitian customer service PT.BNI syariah Cabang Pekanbaru, dan objek penelitian ini adalah peran customer service dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa peran customer service PT.BNI Syariah Cabang Pekanbaru dalam meningkatkan kepuasan konsumen sudah berjalan dengan baik. Mengingat bahwa Customer service orang yang pertama dijumpai nasabah tentu harus memenuhi kebutuhan nasabah serta mencarikan solusi atas apa permasalahan yang dihadapi baik perannya sebagai resepsionis, deskman, salesman, customer relations officer dan komunikator. Dan terciptanya kepuasan konsumen juga dipengaruhi oleh pelayanan yang cepat ,ramah serta suasana dan lingkungan yang nyaman dan kondusif. Point penting yang penulis temukan dalam penelitian ini adalah customer service sebagai orang terdepan lebih meningkatkan pelayanan dalam menciptakan kepuasan konsumen, serta memberikan informasi yang lengkap guna menjalin hubungan dan kerja sama yang baik antara perusahaan dan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 20 Apr 2016 07:03
Last Modified: 20 Apr 2016 07:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3456

Actions (login required)

View Item View Item