Arsuraiya Sawani (2017) Efektivitas Layanan Bimbingan Konseling dalam Meningkatkan Kedisplianan Siswa di Sekolah Swasta Provinsi Yala Thailand Selatan. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
1. 2017239PAI-S2COVER.pdf Download (266kB) |
|
Text
2. 2017239PAI-S2PENGESAHAN.pdf Download (291kB) |
|
Text
3. 2017239PAI-S2ABSTRAK.pdf Download (314kB) |
|
Text
4. 2017239PAI-S2KATA PENGANTAR.pdf Download (282kB) |
|
Text
5. 2017239PAI-S2DAFTAR_IS1.pdf Download (256kB) |
|
Text
6. 2017239PAI-S2BAB I.pdf Download (353kB) |
|
Text
7. 2017239PAI-S2BAB II.pdf Download (573kB) |
|
Text
8. 2017239PAI-S2BAB III.pdf Download (393kB) |
|
Text
9. 2017239PAI-S2BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (554kB) |
|
Text
10. 2017239PAI-S2BAB V.pdf Download (260kB) |
|
Text
11. 2017239PAI-S2DAFTAR Pustaka.pdf Download (267kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi adanya permasalahan kurang aktif dalam melakukan Bimbingan konseling untuk meningkatkan kedisplinaan siswa disekolah swasta Provinsi Yala Thailand Selatan. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) Seberapa besar tingkat kedisplinan siswa di sekolah swasta Provinsi Yala Thailand Selatan?; (2) Seberapa tinggi pelaksanaan bimbingan konseling kelompok di sekolah swasta Provinsi Yala Thailand Selatan ?; (3) Seberapa besar pengaruh bimbingan konseling kelompok terhadap kedisplinan siswa di sekolah swasta Provinsi Yala Thailand Selatan? Jenis penelitian ini adalah field research (penelitian lapangan) dengan pendekatan kuantitatif. Sample penelitian ini sebanyak 15 orang guru BK dan 23 orang siswa yang bermasalah. Data dikumpulkan menggunakan angket, observasi dan dokumentasi. Kemudian dianalisa dengan teknik deskriptif kualitatif yang diproses dengan persentase dan uji regresi sederhana dengan bantuan program Statistic Package for Social Science (SPSS ) for Windows Release 20.0. Hasil penelitian: Pertama, Kedisplinan siswa di sekolah swasta Provinsi Yala Thailand Selatan Terdapat pengaruh yang negatif dan signifikan berarti efektivitas layanan bimbingan konseling tidak pengaruh terhadap kedisiplinan siswa di Sekolah Swasta Provinsi Yala Thailand Selatan. Hal ini didasarkan pada perolehan nilai signifikasi dari variabel (Y ) sebesar 0.801, lebih besar dari 0.05 (0.801 > 0.05). Kedua, Pelaksanaan bimbingan konseling kelompok di sekolah swasta Provinsi Yala Thailand Selatan Terdapat pengaruh yang negatif dan signifikan. Hal ini didasarkan pada perolehan nilai signifikasi dari variabel (X ) sebesar 0.885, lebih besar dari 0.05 (0.885 > 0.05). Ketiga, Efektivitas Layanan Bimbingan Konseling terhadap kedisiplinan siswa diperoleh hasil Fhitung sebesar 0.655. Harga Fhitung dikonsultasikan dengan harga Ftabel pada taraf signifikansi 0.05 dengan dk pembilang 1 dan dk penyebut 15 (15-2) diperoleh nilai Ftabel 4.67. Oleh karena Fhitung<Ftabel 0.655<4.67 maka tidak terdapat pengaruh konselor terhadap kedisiplinan.Dalam melakukan penelitian ini masih terdapat berbagai kelemahan dan kekurangan, Penelitian ini hanya membahas satu variabel independen yang berhubungan dengan kedisiplinan yaitu variabel konselor sedangkan secara objektif, masih banyak faktor lain yang mendukung kedisiplinan.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 25 Jun 2020 05:10 |
Last Modified: | 25 Jun 2020 05:10 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27688 |
Actions (login required)
View Item |