Ifnita Ulmi (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN NUTRITION SHAKE MIX OLEH MEMBER HERBALIFE MELALUI PENJUALAN PERSONAL DI KLUB ALMA CERIA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (265kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (355kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (496kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (258kB) | Preview |
Abstract
Setiap penelitian yang dilakukan tentu mempunyai tujuan yang hendak dicapai. Adapun tujuan ini adalah untuk mengetahui “Bagaimana strategi komunikasi pemasaran nutrition shake mix oleh member Herbalife melalui penjualan personal di Klub Alma Ceria Pekanbaru”. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Data kualitatif dapat berupa kata-kata, kalimat-kalimat atau narasi narasi, baik yang diperoleh dari wawancara mendalam maupun observasi. Kemudian penelitian ini dideskripsikan secara sistematis, faktual dan akurat tentang fakta-fakta atau sifat-sifat objek tertentu. Peneliian ini dilaksanakan di Klub Alma Ceria Pekanbaru, Jalan Rajawali Sakti Panam di belakang Kantor Pekerjaan Umum Provinsi Riau. Pelaksanaan penelitian ini dilaksanakan selama 4 bulan, April-Juli 2015. Data yang dikumpulkan yaitu data primer melalui wawancaara dan observasi, data sekunder melalui dokumentasi dan buku pedoman member Herbalife. Informan Kunci adalah sebanyak 1 (Satu) orang dan informan pendukung sebanyak 4 (Empat). Penelitian ini mengacu pada Teori AIDDA yaitu: Attention, Interest, Desire, Decision, Action. Dalam pelaksanaannya, terdapat tiga strategi penting yang dapat dijadikan indikator, yakni: gunakan, kenakkan dan bicarakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, model komunikasi pemasaran penjualan personal merupakan faktor utama kegiatan pemasaran karena member menjadi komunikator penentu penyampai produk kepada masyarakat dengan didukung oleh model komunikasi pemasaran lainnya dan manfaat nutrition shake mix menjadi kekuatan Herbalife dalam proses penjualan. Kata Kunci : Stategi Komunikasi Pemasaran, Penjualan Personal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 24 Feb 2016 02:37 |
Last Modified: | 24 Feb 2016 02:37 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2643 |
Actions (login required)
View Item |