PELAKSANAAN FUNGSI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN HUBUNGAN DENGAN MASYARAKAT PT. RIAU ANDALAN PULP & PAPER (RAPP) ESTATE TESO

Amelia Maula, (2016) PELAKSANAAN FUNGSI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN HUBUNGAN DENGAN MASYARAKAT PT. RIAU ANDALAN PULP & PAPER (RAPP) ESTATE TESO. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (264kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan bagaimana fungsi public relations dalam membangun hubungan dengan masyarakat PT. RAPP (Riau Andalan Pulp & Paper) Estate Teso. Metode dari penelitian ini adalah metode analisis deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, dokumentasi, dan observasi partisipan. Sumber data primer penelitian ini adalah wawancara dengan Askep SGR, SGR Officer, CDO, Askep Planning. Sumber data sekunder penelitian ini adalah dokumentasi yang berupa buku-buku dan arsip kegiatan Social Goverment Relations (SGR) maupun departemen lain yang terkait PT. RAPP Estate Teso. Teori dasar yang digunakan pada penelitian ini adalah teori komunikasi relation (teori hubungan) Watzlawick, Beavin, Jakson dalam Morissan (2008: 53- 57) yaitu hubungan merupakan bagian penting pada suatu sistem. Ketika mereka berkomunikasi, maka mereka akan menentukan relasi mereka, dan hubungan selalu terkait dengan komunikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam membangun hubungan dengan masyarakat Public Relations atau SGR PT. RAPP Estate Teso menjalankan fungsi PR yaitu Comunicator, Relationship, Good Image Maker dan Problem solver. Selalu mensosialisasikan kegiatan perusahaan, pencitraan perusahaan di ciptakan melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Membangun kerjasama dengan departemen terkait, karyawan, para kontraktor dan masyarakat. Kesimpulan pada penelitian ini adalah dimana Public Relations atau SGR PT. RAPP Estate Teso menjalankan fungsinya belum maksimal karena ada kegiatan yang belum terlaksana dengan baik namun demikian selalu berusaha menjalin hubungan baik dan harmonis dengan publik internal maupun eksternal dengan mementingkan relationship yang kuat berdasarkan nilai sosial dan kekeluargaan secara sabar, tegas dan terus-menerus. Proses komunikasi dibantu melalui Corporate Social Responsibility (CSR) yang diwujudkan melalui program-program Community Development (CD) pemberdayaan masyarakat. Dan dalam penyelesaian masalah selalu bekerjasama dengan departemen lain yang terkait. Kata kunci: Fungsi Public Relations, Hubungan Dengan Masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 22 Feb 2016 03:59
Last Modified: 22 Feb 2016 03:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2621

Actions (login required)

View Item View Item