Afdal (2017) Implementasi Manajemen Mutu Terpadu (Studi Kasus di Pondok Pesantren Babussalam dan Pondok Pesantren Al-Ihsan Boarding School Provinsi Riau). Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
1. 2017150PAI-S2COVER.pdf Download (280kB) |
|
Text
2. 2017150PAI-S2PENGESAHAN.pdf Download (467kB) |
|
Text
3. 2017150PAI-S2ABSTRAK.pdf Download (579kB) |
|
Text
4. 2017150PAI-S2KATA PENGANTAR.pdf Download (459kB) |
|
Text
5. 2017150PAI-S2DAFTAR ISI baru.pdf Download (375kB) |
|
Text
6. 2017150PAI-S2BAB I SIDANG.pdf Download (516kB) |
|
Text
7. 2017150PAI-S2BAB II SIDANG.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. 2017150PAI-S2BAB III SIDANG.pdf Download (403kB) |
|
Text
9. 2017150PAI-S2BAB IV SIDANG.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
10. 2017150PAI-S2BAB V SIDANG.pdf Download (343kB) |
|
Text
11. 2017150PAI-S2DAFTAR PUSTAKA BARU.pdf Download (500kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; Bagaimana I mplementasi Manajemen Mutu Terpadu (Studi Kasus di Pondok Pesantren Babussalam dan Pondok Pesantren Al-Ihsan Boarding School Provinsi Riau)? Bagaimana kendalakendala dalam Implementasi Manajemen Mutu Terpadu (Studi Kasus di Pondok Pesantren Babussalam dan Pondok Pesantren Al-Ihsan Boarding School Provinsi Riau)? Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif dengan informan penelitian Informan dalam penelitian ini adalah Pimpinan Waka Kurikulum/Direktur Pendidikan, Pondok Pesantren Babussalam dan Pondok Pesantren Al-Ihsan Boarding School Provinsi Riau. Dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik Analisis data dalam penelitian ini menggunakan prosedur analisa data ke dalam empat langkah, yaitu, Pengumpulan data, Reduksi data, Reduksi, Penyajian data (data display) dan Menarik kesimpulan dan verifikasi. Berdasarkan hasil analisa yang penulis lakukan, dapat diketahui bahwa; 1) Implementasi Manajemen Mutu Terpadu (Studi Kasus di Pondok Pesantren Babussalam dan Pondok Pesantren Al-Ihsan Boarding School Provinsi Riau) terlaksana dengan baik, baik dari segi Perencanaan (Planning), Pengorganisasian (organizing), Pelaksanaan (Actuating), Pengawasan (Controlling). Sedangkan Mutu Terpadu terlihat dengan baik hal tersebut terlihat dari segi tingkat kompetensi yang dimiliki oleh siswa dan kreativitas siswa dalam pembelajaran, baik di tingkat regional maupun nasional; 2)Kendala-kendala yang dihadapi Pondok Pesantren Babussalam dan Pondok Pesantren Al-Ihsan Boarding School Provinsi Riau dalam Implementasi Manajemen Mutu Terpadu : a) Arus globalisasi dewasa ini telah melanda pada hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat; b) Ketidaksiapan pesantren menghadapi era kompetitif lebih didasarkan pada aspek hard, yaitu terkait skill, kemampuan bahasa dan pemanfaatan teknologi, sedang-kan aspek yang optimis akan kesiapan pesantren lebih didasarkan pada aspek soft (intangible asset) yaitu terkait aspek kultur, tradisi dan mentalitas; c) Kepemimpinan Kepala sekolah kepala sekolah yang belum memahami secara luas dan dalam tentang manajemen
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 20 Jan 2020 08:00 |
Last Modified: | 20 Jan 2020 08:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25296 |
Actions (login required)
View Item |