PENGARUH PELAKSANAAN PEMBELAJARAN REMEDIAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU

Khairul Abdi Rangkuti, (2016) PENGARUH PELAKSANAAN PEMBELAJARAN REMEDIAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (312kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (251kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan pembelajaran remedial terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi SMA Negeri 12 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas XII IPS Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Objek penelitiannya adalah pengaruh pelaksanaan pembelajaran remedial terhadap Hasil Belajar Pendidikan Ekonomi Siswa Kelas XII di SMA Negeri 12 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII IPS yang mengikuti remedial di sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru yang berjumlah 73 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling, yaitu mengambil seluruh populasi sebagai sampel penelitian. Teknik pengambilan data dilakukan dengan angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan pembelajaran remedial terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XII di SMA Negeri 1 Pekanbaru.Besarnya pengaruh pelaksanaan pembelajaran remedial terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XII di SMA Negeri 1 Pekanbaru adalah 47,2% sedangkan sisanya dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 05 Feb 2016 03:56
Last Modified: 05 Feb 2016 03:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2401

Actions (login required)

View Item View Item