Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PERENDAMAN JUS BELIMBING WULUH (Averrhoa bilimbi. L) DENGAN KONSENTRASI YANG BERBEDA TERHADAP KADAR PROTEIN DAN UJI HEDONIK DAGING AYAM BROILER

KHOIRUDDIN DAULAY, - (2019) EFEKTIVITAS PERENDAMAN JUS BELIMBING WULUH (Averrhoa bilimbi. L) DENGAN KONSENTRASI YANG BERBEDA TERHADAP KADAR PROTEIN DAN UJI HEDONIK DAGING AYAM BROILER. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
IV.pdf

Download (364kB)
[img] Text
COVER-LAMPIRAN KECUALI BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (19MB)

Abstract

EFEKTIVITAS PERENDAMAN JUS BELIMBING WULUH (Averrhoa bilimbi. L) DENGAN KONSENTRASI YANG BERBEDA TERHADAP KADAR PROTEIN DAN UJI HEDONIK DAGING AYAM BROILER Khoiruddin Daulay (11581102286) Dibawah Bimbingan Irdha Mirdhayati dan Jully Handoko INTISARI Belimbing wuluh (Averrhoa bilimbi. L) adalah tanaman yang memiliki kandungan senyawa asam organik seperti asam asetat, asam sitrat, asam format, asam laktat dan asam oksalat yang dapat digunakan sebagai bahan pengawet alamiah daging ayam broiler. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh perendaman jus belimbing wuluh terhadap kadar protein dan uji hedonik yang meliputi warna, aroma, rasa dan tekstur daging ayam broiler. Rancangan yang digunakan penelitian ini adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 4 perlakuan 4 ulangan. Perlakuan adalah konsentrasi jus belimbing wuluh terdiri atas 4 level yaitu 0%, 25%, 50%, dan 75%. Parameter yang diamati adalah kadar protein dan uij hedonik yang meliputi warna, rasa, aroma dan tekstur daging ayam broiler. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perlakuan perendaman jus belimbing wuluh sampai 75% tidak berpengaruh nyata (P>0,05) terhadap kadar protein dan uji hedonik daging ayam broiler. Dapat disimpulkan perendaman jus belimbing wuluh masih dapat mempertahan kualitas kadar protein dan uji hedonik daging ayam broiler sampai konsentrasi 75% dengan lama perendaman 1 jam. Kata kunci : Daging Ayam Broiler, Belimbing Wuluh (Averrhoa bilimbi.L), Kadar Protein, Uji Hedonik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian > 636 Peternakan
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Peternakan
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 26 Dec 2019 07:39
Last Modified: 26 Dec 2019 07:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23905

Actions (login required)

View Item View Item