Implementasi Pembelajaran Nilai-nilai Islam Dalam Kegiatan Pramuka Di Madrasah Tsanawiyah Se Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru

ALI MUDDIN JAILANI, (2017) Implementasi Pembelajaran Nilai-nilai Islam Dalam Kegiatan Pramuka Di Madrasah Tsanawiyah Se Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
1. 201759PAI-S2 COPER.pdf

Download (282kB)
[img] Text
2. 201759PAI-S2 PENGESAHAN.pdf

Download (601kB)
[img] Text
3. 201759PAI-S2 KATA PENGANTAR.pdf

Download (380kB)
[img] Text
4. 201759PAI-S2 DAFTAR ISI.pdf

Download (329kB)
[img] Text
5. 201759PAI-S2 ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (260kB)
[img] Text
6. 201759PAI-S2 BAB I.pdf

Download (468kB)
[img] Text
7. 201759PAI-S2 BAB II.pdf

Download (714kB)
[img] Text
8. 201759PAI-S2 BAB III.pdf

Download (421kB)
[img] Text
9. 201759PAI-S2 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (965kB)
[img] Text
10. 201759PAI-S2 BAB V.pdf

Download (371kB)
[img] Text
11. 201759PAI-S2 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (402kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Implementasi Pembelajaran Nilai-nilai Islam Dalam Kegiatan Pramuka Di Madrasah Tsanawiyah se-Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, dan apa faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi pembelajaran nilai-nilai lslam dalam kegiatan pramuka di Madrasah Tsanawiyah Se Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu mendeskripsikan sebagaimana adanya tentang pembelajaran nilai-nilai Islam dalam kegiatan pramuka di Madrasah Tsanawiyah se-Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, dengan informan sebanyak 15 orang, sedangkan yang menjadi objek dari penelitian ini adalah implementasi pembelajaran nilai-nilai Islam dalam kegiatan pramuka di MTs Se-Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Teknik pengumpulan datanya yaitu wawancara, dokumentasi dan pengamatan. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan beberapa hal penting pertama perencanaan implementasi pembelajaran nilai-nilai lslam melalui beberapa tahapan kedua. Pembelajaran nilai yaitu, pengorganisasian, pelaksanaan. pengembangan evaluasi nilai-nilai Islam dalam kegiatan pramuka. penelitian nilai Islam. Ketiga, ini dimaksudkan untuk tujuan akademik dan sosial dengan harapan bahwa penelitian ini bermanfaat bagi seluruh komponen-komponen sekolah dalam mengembangkan lebih banyak program untuk membentuk karakter siswa dengan meningkatkan kembali sistim pendataan yang terkait dengan nilai-nilai guru memudahkan sekolah dalam memberikan informasi, para hendaknya dapat dijadikan contoh yang baik bagi siswa dan selalu bekerja sama dalam memajukan kegiatan pembelajaran nilai-nilai dalam pramuka. Kesimpulan hasil penelitian ini, yaitu implementasi pembelajaran nilai-nilai Islam dalam kegiatan pramuka di Madrasah Tsanawiyah se Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru cukup mampu menerapkan nilai-nilai Islam kepada siswa, hal ini terealisasi karena peran ketua majelis pembimbing gugus depan, wakil ketua majelis pembimbing gugus depan dan pembina pramuka dalam Pembelajaran nilai-nilai Islam dalam kegiatan pramuka dikategorikan baik.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Melda Fitriana
Date Deposited: 23 Dec 2019 09:14
Last Modified: 23 Dec 2019 09:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23884

Actions (login required)

View Item View Item