ALI MUDDIN JAILANI (2017) Implementasi Pembelajaran Nilai-nilai Islam Dalam Kegiatan Pramuka Di Madrasah Tsanawiyah Se Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
1. 201759PAI-S2 COPER.pdf Download (282kB) |
|
Text
2. 201759PAI-S2 PENGESAHAN.pdf Download (601kB) |
|
Text
3. 201759PAI-S2 KATA PENGANTAR.pdf Download (380kB) |
|
Text
4. 201759PAI-S2 DAFTAR ISI.pdf Download (329kB) |
|
Text
5. 201759PAI-S2 ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (260kB) |
|
Text
6. 201759PAI-S2 BAB I.pdf Download (468kB) |
|
Text
7. 201759PAI-S2 BAB II.pdf Download (714kB) |
|
Text
8. 201759PAI-S2 BAB III.pdf Download (421kB) |
|
Text
9. 201759PAI-S2 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (965kB) |
|
Text
10. 201759PAI-S2 BAB V.pdf Download (371kB) |
|
Text
11. 201759PAI-S2 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (402kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Implementasi Pembelajaran Nilai-nilai Islam Dalam Kegiatan Pramuka Di Madrasah Tsanawiyah se-Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, dan apa faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi pembelajaran nilai-nilai lslam dalam kegiatan pramuka di Madrasah Tsanawiyah Se Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu mendeskripsikan sebagaimana adanya tentang pembelajaran nilai-nilai Islam dalam kegiatan pramuka di Madrasah Tsanawiyah se-Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, dengan informan sebanyak 15 orang, sedangkan yang menjadi objek dari penelitian ini adalah implementasi pembelajaran nilai-nilai Islam dalam kegiatan pramuka di MTs Se-Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Teknik pengumpulan datanya yaitu wawancara, dokumentasi dan pengamatan. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan beberapa hal penting pertama perencanaan implementasi pembelajaran nilai-nilai lslam melalui beberapa tahapan kedua. Pembelajaran nilai yaitu, pengorganisasian, pelaksanaan. pengembangan evaluasi nilai-nilai Islam dalam kegiatan pramuka. penelitian nilai Islam. Ketiga, ini dimaksudkan untuk tujuan akademik dan sosial dengan harapan bahwa penelitian ini bermanfaat bagi seluruh komponen-komponen sekolah dalam mengembangkan lebih banyak program untuk membentuk karakter siswa dengan meningkatkan kembali sistim pendataan yang terkait dengan nilai-nilai guru memudahkan sekolah dalam memberikan informasi, para hendaknya dapat dijadikan contoh yang baik bagi siswa dan selalu bekerja sama dalam memajukan kegiatan pembelajaran nilai-nilai dalam pramuka. Kesimpulan hasil penelitian ini, yaitu implementasi pembelajaran nilai-nilai Islam dalam kegiatan pramuka di Madrasah Tsanawiyah se Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru cukup mampu menerapkan nilai-nilai Islam kepada siswa, hal ini terealisasi karena peran ketua majelis pembimbing gugus depan, wakil ketua majelis pembimbing gugus depan dan pembina pramuka dalam Pembelajaran nilai-nilai Islam dalam kegiatan pramuka dikategorikan baik.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 23 Dec 2019 09:14 |
Last Modified: | 23 Dec 2019 09:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23884 |
Actions (login required)
View Item |