Metode Reciprocal Teaching dan Pengaruhnya terhadap Peningkatan Kemahiran Membaca (Studi Eksperimen di MAN 1 Pekanbaru )

Slamet Mulyani (2017) Metode Reciprocal Teaching dan Pengaruhnya terhadap Peningkatan Kemahiran Membaca (Studi Eksperimen di MAN 1 Pekanbaru ). Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
1. 201753PBA-S2 COVER 1.pdf

Download (282kB)
[img] Text
2. 201753PBA-S2 PENGESAHAN PENGUJI (KOP).pdf

Download (324kB)
[img] Text
3. 201753PBA-S2 KATA PENGANTAR.pdf

Download (305kB)
[img] Text
4. 201753PBA-S2 DAFTAR ISI.pdf

Download (316kB)
[img] Text
5. 201753PBA-S2 ABSRAK.pdf

Download (61kB)
[img] Text
6. 201753PBA-S2BAB I.pdf

Download (378kB)
[img] Text
7. 201753PBA-S2 BAB II.pdf

Download (543kB)
[img] Text
8. 201753PBA-S2 BAB III.pdf

Download (471kB)
[img] Text
9. 201753PBA-S2 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB)
[img] Text
10. 201753PBA-S2 BAB V.pdf

Download (302kB)
[img] Text
11. 201753PBA-S2DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (322kB)

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan desain penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Untuk memperoleh data penelitian peneliti menggunakan metode tes, observasi, dan dokumentasi. Tes yang dilaksanakan meliputi tes sebelum dan sesudah tindakan (pre-test dan post-test ). Agar data yang diperoleh akurat, maka sebelum melaksanakan tes terlebih dahulu penulis melaksanakan uji validitas dan reliabilitas terhadap soal-soal yang akan digunakan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh implementasi metode Reciprocal Teaching terhadap peningkatan kemahiran membaca Bahasa Arab siswa kelas XI Agama MAN 1 Pekanbaru. Selanjutnya, untuk mengetahui pengaruh implementasi metode Reciprocal Teaching terhadap meningkatnya keterampilan membaca Bahasa Arab penulis menggunakan teknik analisis product moment dengan uji t. Hasil penelitian ini adalah: 1) implementasi metode Reciprocal Teaching berpengaruh terhadap peningkatan keterampilan membaca Bahasa Arab siswa kelas XI Agama MAN 1 Pekanbaru dengan indeks peningkatan 9,08 atau 13,59%. 2) terdapat beberapa faktor negatif pada pertemuan pertama, yaitu siswa yang berperan sebagai guru (guru-murid)kurang percaya diri saat tampil menjelaskan materi di depan kelas. Sehingga peran guru sangat diperlukan untuk memandu dan mengontrol pembelajaran agar labih efektif.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Melda Fitriana
Date Deposited: 20 Dec 2019 03:38
Last Modified: 20 Dec 2019 03:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23738

Actions (login required)

View Item View Item