PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SUB. SEKTOR TELEKOMUNIKASI DI BURSA EFEK INDONESIA)

CHALID KURNIAWAN NOERDA, (2017) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SUB. SEKTOR TELEKOMUNIKASI DI BURSA EFEK INDONESIA). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
1. COVER (2017505AKN).pdf

Download (175kB)
[img] Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (190kB)
[img] Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (166kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (259kB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (182kB)
[img] Text
6. BAB I (1).pdf

Download (378kB)
[img] Text
7. BAB II (1).pdf

Download (573kB)
[img] Text
8. BAB III (1).pdf

Download (436kB)
[img] Text
9. BAB IV (1).pdf

Download (255kB)
[img] Text
10. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)
[img] Text
11. BAB VI (1).pdf

Download (203kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (212kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh corporate social responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderating pada perusahaan sub sektor telekomunikasi yang listing periode 2008-2015. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari Bursa Efek Indonesia dengan populasi 6 perusahaan sub sektor telekomunikasi. Metode pemilihan sampel adalah purposive sampling, sehingga di peroleh sampel sebanyak 4 perusahaan sub sektor telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2008-2015. Analisis data menggunakan alat analisis uji regresi linier berganda dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Pengujian hipotesis dilakukan dengan pengujian t dan determinasi (R ). Hasil analisis data atau regresi linier berganda menunjukkan bahwa corporate social responsibilty (CSR) berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan profitabilitas (EPS) tidak dapat mempengaruhi hubungan CSR dengan nilai perusahaan. 70% variabel dependen yaitu nilai perusahaan dapat dijelaskan oleh CSR, EPS dan interaksi antara CSR dan EPS, sedangkan sisanya yaitu sebesar 30% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 2 Kata Kunci : CSR, Nilai Perusahaan, Profitabilitas, Earning Per Share.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 19 Dec 2019 08:05
Last Modified: 19 Dec 2019 08:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23676

Actions (login required)

View Item View Item