Hayatil Husna (2017) Efektifitas Strategi Setiap Siswa Sebagai Guru Dengan Menggunakan Metode Mim-Mem untuk Meningkatkan Kemahiran Kalam Siswa Dipondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Tanjung Berulak Kampar. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
1. 201748PBA-S2COVER.pdf Download (281kB) |
|
Text
2. 201748PBA-S2PENGESAHAN.pdf Download (322kB) |
|
Text
3. 201748PBA-S2ABSTRAK.pdf Download (509kB) |
|
Text
4. 201748PBA-S2KATA PENGANTAR.pdf Download (292kB) |
|
Text
5. 201748PBA-S2DAFTAR ISI.pdf Download (298kB) |
|
Text
6. 201748PBA-S2BAB 1.pdf Download (364kB) |
|
Text
7. 201748PBA-S2BAB II.pdf Download (503kB) |
|
Text
8. 201748PBA-S2BAB III.pdf Download (362kB) |
|
Text
9. 201748PBA-S2BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (733kB) |
|
Text
10. 201748PBA-S2BAB V.pdf Download (301kB) |
|
Text
11. 201748PBA-S2DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (338kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah Penelitian Eksperimen, Dengan menggunakan desain eksperimen Pretest–Posttest None Control Group Design. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Strategi Setiap Siswa Sebagai Guru Dengan Menggunakan Metode Mim-Mem untuk Meningkatkan Kemahiran Kalam Siswa Dipondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Tanjung Berulak Kampar. Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah Penerapan Strategi Setiap Siswa Sebagai Guru dengan menggunakan Metode Mim-Mem efektif untuk Meningkatkan Kemahiran Kalam Siswa Dipondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Tanjung Berulak Kampar? Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Tarbiyah Islamiyah Tanjung Berulak Kampar dan sampel penelitian ini siswa kelas XI1 berjumlah 20 siswa dan kelas XI2 dengan jumlah 20 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara simple random sampling. Teknik pengumpulan data : (1)Observasi dan (2)Tes. Sedangkan untuk menganalisa data observasi, peneliti menggunakan rumus : f % 100 Dan untuk menganalisa data tes, peneliti menggunakan Program SPSS dan rumus: ∑ to = √ Adapun analisis data berdasarkan hasil observasi diperoleh 93% berarti “ Baik Sekali ”dari tingkatan 81-100%. Dan berdasarkan hasil tes dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penerapan Strategi Setiap Siswa Sebagai Guru Dengan Menggunakan Metode Mim-Mem untuk Meningkatkan Kemahiran Kalam Siswa Dipondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Tanjung Berulak Kampar berdasarkan hasil hitung menggunakan statistik dengan yaitu; nilai To = 3.59 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.86 dan taraf signifikansi 5% = 2.09. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Penerapan Strategi Setiap Siswa Sebagai Guru Dengan Menggunakan Metode Mim-Mem efektif untuk Meningkatkan Kemahiran Kalam Siswa Dipondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Tanjung Berulak Kampar. Dan berdasarkan hasil hitung menggunakan SPSS dengan Uji Mann-Whitney yaitu; p-value = 0.001 ini lebih kecil dari α = 0.05 maka ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Penerapan Strategi Setiap Siswa Sebagai Guru Dengan Menggunakan Metode Mim-Mem lebih baik dari pada penerapan tanpa Strategi Setiap Siswa Sebagai Guru Dengan Menggunakan Metode Mim-Mem.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 19 Dec 2019 03:19 |
Last Modified: | 19 Dec 2019 03:19 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23618 |
Actions (login required)
View Item |