Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS MODEL CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING AND EXTENDING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU

YULI MIFTAKHUL ZANNAH, 11315202692 (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS MODEL CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING AND EXTENDING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (346kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (266kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) berbasis model Connecting, Organizing, Reflecting and Extending yang valid dan praktis untuk memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa pada maeri Kubus dan Balok. Metode penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation (ADDIE). Penelitian dilakukan di Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru. Subyek penelitian adalah para ahli materi dan teknologi yang terdiri dari dosen dan guru serta 6 siswa untuk ujji kelompok kecil dan 28 siswa untuk uji kelompok terbatas. Objek penelitian adalah LKS berbasis model Connecting, Organizing, Reflecting, and Extending. Instrumen pengumpulan data berupa angket uji validitas oleh para ahli untuk mengetahui validitas LKS, angket uji praktikalitas oleh siswa untuk mengetaui praktikalitas LKS, dan tes kemampuan koneksi matematika oleh siswa untuk mengetahui kemampuan koneksi matematika siswa setelah menggunakan LKS. Data diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKS yang dikembangkan tergolong kriteria valid (80,2%) dan sangat praktis (83,4% untuk kelompok kecil dan 84,3% untuk kelompok terbatas). Kemampuan koneksi matematis siswa setelah menggunakan LKS termasuk kategori sangat baik (80,95). Hal tersebut menunjukkan bahwa LKS berbasis model Connecting, Organizing, Reflecting, and Extending ini telah valid, praktis dan dapat memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa. Kata Kunci: LKS, Connecting, Organizing, Reflecting, and Extending, Koneksi Matematis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 18 Oct 2019 08:39
Last Modified: 18 Oct 2019 08:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21531

Actions (login required)

View Item View Item