Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN BUS TRANS METRO PEKANBARU

AGNI DESWANDI (2017) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN BUS TRANS METRO PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (230kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (101kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan bus Trans Metro Pekanbaru. Hipotesis yang diajukan oleh penelitian adalah ada hubungan positif antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan bus Trans Metro Pekanbaru. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jumlah subjek penelitian sebanyak 307 orang. Subjek diambil dengan menggunakan teknik incidental sampling, dimana subjek diambil berdasarkan kebetulan dan dapat digunakan sebagai sampel. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala kepuasan pelanggan yang disusun berdasarkan teori Sureshchandar, Rjendran & Anantharaman (2002) dan kualitas pelayanan disusun berdasarkan metode SERVQUAL oleh Parasuraman, et.al (1988). Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis product moment, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan bus Trans Metro Pekanbaru dimana nilai koefisien korelasi sebesar 0,670 dengan p=0,000 (p<0,01). Hal ini berarti semakin tinggi kualitas pelayanan maka semakin tinggi kepuasan pelanggan bus Trans Metro Pekanbaru. Sedangkan sumbangsih variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan didapatkan nilai rsq=0,4489 artinya sumbangsih yang diberikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 44,89, sedangkan sisanya sebesar 55,11 persen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Bus Trans Metro Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Evi -
Date Deposited: 14 Oct 2019 08:06
Last Modified: 14 Oct 2019 08:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21303

Actions (login required)

View Item View Item