AGNI DESWANDI (2017) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN BUS TRANS METRO PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (230kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (101kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan bus Trans Metro Pekanbaru. Hipotesis yang diajukan oleh penelitian adalah ada hubungan positif antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan bus Trans Metro Pekanbaru. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jumlah subjek penelitian sebanyak 307 orang. Subjek diambil dengan menggunakan teknik incidental sampling, dimana subjek diambil berdasarkan kebetulan dan dapat digunakan sebagai sampel. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala kepuasan pelanggan yang disusun berdasarkan teori Sureshchandar, Rjendran & Anantharaman (2002) dan kualitas pelayanan disusun berdasarkan metode SERVQUAL oleh Parasuraman, et.al (1988). Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis product moment, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan bus Trans Metro Pekanbaru dimana nilai koefisien korelasi sebesar 0,670 dengan p=0,000 (p<0,01). Hal ini berarti semakin tinggi kualitas pelayanan maka semakin tinggi kepuasan pelanggan bus Trans Metro Pekanbaru. Sedangkan sumbangsih variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan didapatkan nilai rsq=0,4489 artinya sumbangsih yang diberikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 44,89, sedangkan sisanya sebesar 55,11 persen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Bus Trans Metro Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Evi - |
Date Deposited: | 14 Oct 2019 08:06 |
Last Modified: | 14 Oct 2019 08:06 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21303 |
Actions (login required)
View Item |