HADEI AKFA (2017) HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL ORANG TUA DAN KEPERCAYAAN DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMPN 11 MANDAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (608kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (210kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (114kB) | Preview |
Abstract
Belajar matematika adalah suatu proses belajar yang dibangun untukmengembangkan kreativitas berpikir siswa yang dapat meningkatkan kemampuanberpikir siswa.Oleh sebab itu, matematika sebagai ilmu dasar harus dikuasaidansiswadiharapkan mampu untuk mencapai prestasi belajar matematika yang baik.Dukungan sosial orang tua dankepercayaan diri merupakan faktoryangmempengaruhiprestasi belajarmatematika siswa.Penelitian inibertujuanuntukmengetahui1)hubungan dukungan sosial orang tua dan kepercayaan diri denganprestasi belajar matematika siswa,2) hubungan dukungan sosial orang tua denganprestasibelajar matematika siswa,3) hubungan kepercayaan diri dengan prestasibelajar matematika siswa.Subjek penelitianberjumlah 105siswa kelas VIII dan IXSMPN 11 Mandau yang ditentukan dengan teknikcluster random sampling. Datadikumpulkan melalui skaladan dokumentasi.Data dianalisismenggunakan analisapearson correlationdanmultiple regresi. Berdasarkan analisis data, diperoleh : 1)terdapat hubungan yang signifikan antara dukungan sosial orang tua dankepercayaan diri dengan prestasi belajar matematika siswa. Hasil uji regresimenunjukkannilaiF sebesar 34.510p= 0,000secara bersama-sama memilikikontribusi sebesar 39,2%, 2) terdapat hubungan yang signifikan antara dukungansosial orang tua dengan prestasi belajar matematika dengan nilair = 0,633 danp=0,000. Dengan sumbangsih40,1%, 3) terdapat hubungan yang signifikan antarakepercayaan diri dengan prestasi belajar matematikadengan nilair = 0,206dan p=0,017. Dengan sumbangsih4,3%.Kata kunci: dukungan sosial,kepercayaan diri, prestasi belajar matematika
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Evi - |
Date Deposited: | 30 Sep 2019 08:31 |
Last Modified: | 30 Sep 2019 08:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20927 |
Actions (login required)
View Item |