Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL ORANG TUA DAN KEPERCAYAAN DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMPN 11 MANDAU

HADEI AKFA (2017) HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL ORANG TUA DAN KEPERCAYAAN DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMPN 11 MANDAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (608kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (210kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (114kB) | Preview

Abstract

Belajar matematika adalah suatu proses belajar yang dibangun untukmengembangkan kreativitas berpikir siswa yang dapat meningkatkan kemampuanberpikir siswa.Oleh sebab itu, matematika sebagai ilmu dasar harus dikuasaidansiswadiharapkan mampu untuk mencapai prestasi belajar matematika yang baik.Dukungan sosial orang tua dankepercayaan diri merupakan faktoryangmempengaruhiprestasi belajarmatematika siswa.Penelitian inibertujuanuntukmengetahui1)hubungan dukungan sosial orang tua dan kepercayaan diri denganprestasi belajar matematika siswa,2) hubungan dukungan sosial orang tua denganprestasibelajar matematika siswa,3) hubungan kepercayaan diri dengan prestasibelajar matematika siswa.Subjek penelitianberjumlah 105siswa kelas VIII dan IXSMPN 11 Mandau yang ditentukan dengan teknikcluster random sampling. Datadikumpulkan melalui skaladan dokumentasi.Data dianalisismenggunakan analisapearson correlationdanmultiple regresi. Berdasarkan analisis data, diperoleh : 1)terdapat hubungan yang signifikan antara dukungan sosial orang tua dankepercayaan diri dengan prestasi belajar matematika siswa. Hasil uji regresimenunjukkannilaiF sebesar 34.510p= 0,000secara bersama-sama memilikikontribusi sebesar 39,2%, 2) terdapat hubungan yang signifikan antara dukungansosial orang tua dengan prestasi belajar matematika dengan nilair = 0,633 danp=0,000. Dengan sumbangsih40,1%, 3) terdapat hubungan yang signifikan antarakepercayaan diri dengan prestasi belajar matematikadengan nilair = 0,206dan p=0,017. Dengan sumbangsih4,3%.Kata kunci: dukungan sosial,kepercayaan diri, prestasi belajar matematika

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Evi -
Date Deposited: 30 Sep 2019 08:31
Last Modified: 30 Sep 2019 08:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20927

Actions (login required)

View Item View Item