Titik Wijayanti, - (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARANQUANTUM TEACHING TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWAKELAS X DI MAN 3 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
3. PENGESAHAN.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (639kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (552kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II OK.pdf Download (718kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB III OK.pdf Download (543kB) | Preview |
|
Text
14. BAB IV OK.pdf Restricted to Repository staff only Download (647kB) |
||
|
Text
15. BAB V.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (390kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh aktivitas belajar siswa yang tergolong rendah sehingga berakibat terhadap hasil belajar siswa, dimana sebagian nilai siswa tidak mencapai kriteria ketuntasan minimum (KKM). Penelitian ini merupakan jenis penelitian quasy eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Quantum Teaching terhadap aktivitas belajar siswa kelas X di MAN 3 pekanbaru”. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAN 3 Pekanbaru tahun ajaran 2018/2019. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sehingga diperoleh kelas X MIA 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIA 1 sebagai kelas kontrol. Data yang dianalisis dalam penelitian ini adalah aktivitas belajar siswa, yang dikumpulkan menggunakan metode observasi dengan instrumen pengumpulan datanya menggunakan lembar observasi aktivitas belajar siswa. Analisis data akhir pada penelitian ini menggunakan uji “U”. Dari hasil perhitungan diperoleh nilai Zhitung = 6,02, pada taraf signifikan diperoleh Ztabel = 1,96 menunjukkan bahwa Zhitung > Ztabel, sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini berarti penerapan model pembelajaran Quantum Teaching berpengaruh terhadap aktivitas belajar siswa kelas X di MAN 3 pekanbaru. Kata Kunci: Model Pembelajaran Quantum Teaching, Aktivitas Belajar Siswa, Hukum Dasar Kimia, Konsep Mol dan Rumus Kimia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Quantum Teaching, Aktivitas Belajar Siswa, Hukum Dasar Kimia, Konsep Mol dan Rumus Kimia. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ari Eka Wahyudi |
Date Deposited: | 30 Sep 2019 07:55 |
Last Modified: | 30 Sep 2019 07:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20919 |
Actions (login required)
View Item |