Rita Astriani, - (2019) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN PENILAIAN PERFORMANCE (KINERJA SISWA) PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MAN 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER RITA ASTRIANI.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
3. PENGESAHAN.pdf Download (549kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK IND.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR ISI RITA.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB 1.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB 2.pdf Download (554kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
10. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR KEPUSTAKAAN SKRIPSI.pdf Download (333kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah efektif atau kurang efektif proses pembelajaran fiqih dengan menggunakan penilaian performance di MAN 1 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa dan guru fiqih di MAN 1 Pekanbaru. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah efektivitas penggunaan penilaian performance pada mata pelajaran fiqih di MAN 1 Pekanbaru. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IIS 1 dan X MIA 1 yang berjumlah 63 siswa. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan sampling Jenuh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunanakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan Deskriptif Kuantitatif. Perhitungan data dilakukan secara manual yang diperoleh melalui observasi dan wawancara. Hasilnya untuk mendapatkan data apakah efektif atau Kurang efektif tentang penggunaan penilaian performance pada mata pelajaran fiqih. Berdasarkan analisis data diperoleh efektifitas penggunaan penilaian performance pada mata pelajaran fiqih di MAN 1 Pekanbaru dikategorikan Efektif dengan hasil observasi guru berada pada rentang angka 81% sampai dengan 100% yang menunjukkan hasil sangat Baik dan hasil evaluasi penggunaan penilaian performance siswa diperoleh nilai sebesar 88,38 berada pada rentang 80–100 yang menunjukkan hasil belajar Baik Sekali. Faktor-faktor internal yang mempengaruhi efektifitas penggunaan penilaian performance pada mata pelajaran fiqih di MAN 1 Pekanbaru meliputi faktor intelegensi siswa dan motivasi siswa. Faktor-faktor eksternal yang mempengaruhi efektifitas penggunaan penilaian performance pada mata pelajaran fiqih di MAN 1 Pekanbaru meliputi kemampuan guru dan ketersidiaan sumber dan media belajar Kata Kunci: Efektivitas, Penilaian Performance, Kinerja Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Penilaian Performance, Kinerja Siswa |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ari Eka Wahyudi |
Date Deposited: | 30 Sep 2019 07:12 |
Last Modified: | 30 Sep 2019 07:12 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20913 |
Actions (login required)
View Item |