Putri Nilam, - (2019) HUBUNGAN INTENSITAS MEMBACA AL-QUR’AN BESERTA TAFSIRNYA DENGAN PENURUNAN STRES PADA SISWA SMPN 1 PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text
3. PENGESAHAN PENGUJI.pdf Download (537kB) | Preview |
|
|
Text
10. ABSTRAK.pdf Download (509kB) | Preview |
|
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (484kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (411kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (525kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II.pdf Download (750kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB III.pdf Download (581kB) | Preview |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (652kB) |
||
|
Text
15. BAB V.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (383kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara intensitas membaca Al-Qur’an beserta tafsira dengan penurunan stress. Jumlah subjek penelitian ini sebanyak 130 siswa SMPN 1 Pangkalan Kerinci dengan menggunakan teknik qouta Sampling. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan skala psikologis yaitu skala intensitas membaca Al-Qura’an dan Stress. Hasil analisis product moment diperoleh hasil signifikansi sebesar 0,028 (p<0,05) dengan nilai r sebesar -0,284, yang artinya hubungan antara kedua variabel signifikan, dengan demikian terdapat hubungan intensitas membaca Al-Qura’an dengan penurunan stres pada siswa SMPN 1 Pangkalan Kerinci dengan sumbangan efektif Intensitas membaca Al-Quraan denegan Penurunan Stress sebesar 8,1% dan selebihnya 91,9% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Al-Qura’an dan Tafsirannya, Penurunan Stress,
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Al-Qura’an dan Tafsirannya, Penurunan Stress |
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Ari Eka Wahyudi |
Date Deposited: | 27 Sep 2019 04:26 |
Last Modified: | 27 Sep 2019 04:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20838 |
Actions (login required)
View Item |