Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MINAT MASYARAKAT PERUMAHAN GARUDA ASTA REGENCY TERHADAP SISTEM MURABAHAH (Studi Pada Masri-M Syariah Jalan Garuda Sakti Km. 2.5 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru)

KARTINI (2017) MINAT MASYARAKAT PERUMAHAN GARUDA ASTA REGENCY TERHADAP SISTEM MURABAHAH (Studi Pada Masri-M Syariah Jalan Garuda Sakti Km. 2.5 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER (1).pdf

Download (643kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN (1).pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I (1).pdf

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II (1).pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III (1).pdf

Download (720kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (920kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V (1).pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (333kB) | Preview

Abstract

Kartini (2017) : Minat Masyarakat Perumahan Garuda Asta Regency Terhadap Sistem Murabahah (Studi Pada Masri-M Syariah Jalan Garuda Sakti KM. 2.5 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru) Latar belakang penulis mengambil penelitian ini berdasarkan pengamatan penulis minat masyarakat perumahan Garuda Asta Regency terhadap sistem murabahah pada toko Masri-M Syariah ini belum maksimal. Rumusan masalah penelitian ini adalah Faktor-faktor yang menyebabkan rendahnya minat masyarakat perumahan garuda asta regency terhadap sistem murabahah pada toko Masri-M Syariah dan bagaimana tinjauan Ekonomi Islam terhadap Faktor-faktor yang menyebabkan rendahnya minat masyarakat perumahan garuda asta regency terhadap sistem murabahah pada toko Masri-M Syariah. Penelitian ini dilakukan di toko Masri-M Syariah yang berlokasi di jalan Garuda sakti KM. 2.5 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah 13 orang yaitu pimpinan dan karyawan Toko Masri-M Syariah serta 49 masyarakat perumahan garuda asta regency yang menjadi nasabah di toko Masri-M Syariah, dengan pengambilan sampel menggunakan Total Sampling.Teknik pengumpulan data melalui studi observasi, wawancara, kuesioner, dan pustaka. Metode penulisan secara Induktif dan Deskriptif analitik. Selanjutnya penulis menganalisa data dengan mengunakan metode diskriptif Kualitatif yaitu analisa data yang bersifat penjelasan data-data dan informasi yang kemudian dikaitkan dengan teori dan konsep-konsep yang mendukung pembahasan, dengan kata-kata atau kalimat untuk memperoleh kesimpulan. Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa faktor yang menyebabkan rendahnya minat masyarakat perumahan Garuda Asta Regency terhadap sistem murabahah pada Masri-M Syariah adalah faktor produk, harga, tempat, promosi dan faktor pelayanan, dan faktor yang paling berpengaruh yang menjadi sebab kurangnya minat masyarakat perumahan Garuda Asta Regency terhadap sistem murabahah pada Masri-M Syariah adalah faktor produk, faktor harga dan faktor pelayanan sedangkan faktor promosi dan tempat tidak menyebabkan rendahnya minat masyarakat perumahan Garuda Asta Regency terhadap sistem murabahah pada Masri-M Syariah selanjutnya.Tinjauan Ekonomi Islam terhadap Faktor-faktor yang menyebabkan rendahnya minat masyarakat perumahan garuda asta regency terhadap sistem murabahah pada toko Masri-M Syariah sebagian kecil sudah sesuai dengan konsep Ekonomi Islam, seperti faktor harga yang terjangkau, tempat yang strategis serta promosi yang baik. Adapun yang menyebabkan minat masyarakat rendah terhadap Masri-M Syariah yaitu karena faktor produk yang belum memenuhi kualitas bagus dan faktor harga yang menurut responden cukup mahal. Serta pelayanan dari karyawan Masri-M Syariah yang kurang ramah,. Sedangkan dalam Islam harus memberikan pelayanan yang baik, sopan, ramah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Rina Amelia -
Date Deposited: 17 Sep 2019 14:09
Last Modified: 17 Sep 2019 14:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20364

Actions (login required)

View Item View Item