NORI EFRIANI MATONDANG, 11311203537 (2017) PENGARUH KOMUNIKASI GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQH DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 PEKANBARU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (394kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (511kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (495kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (461kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (433kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (317kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu komunikasi guru sebagai variabel X (variabel bebas/independen) dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqh sebagai variabel Y (variabel terikat/dependen). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pegaruh yang signifikan komunikasi guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqh di Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqh di Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah guru fiqh dan siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh komunikasi guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqh. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa/siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru yang berjumlah 968 siswa, sedangkan sampelnya berjumlah 70 siswa. Teknik pengambilan sampelnya adalah Sampling Purposive. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah korelasi serial. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai rch 0,231 berada pada interval koefisien korelasi 0,20-0,399. Dapat disimpulkan bahwa ada korelasi positif yang signifikan antara komunikasi guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqh di Madarasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Laporan) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 13 Sep 2019 09:13 |
Last Modified: | 13 Sep 2019 09:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20219 |
Actions (login required)
View Item |