IDON (2017) KEPUASAN PEMBACA TERHADAP HALAMAN UTAMA HARIAN PEKANBARU POS PADA PEGAWAI DI KANTOR KELURAHAN BINA WIDYA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (381kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (792kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (258kB) | Preview |
Abstract
Peneliti tertarik untuk meneliti halaman utama pada Harian Pekanbaru Pos didasarkan pada asumsi jika halaman utama adalah halaman terpenting dalam suatu surat kabar. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif yang memiliki defenisi berupa penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian. Dengan menggunakan teori Uses And Gratification. Pada tahap awal penelitian, peneliti melakukan kegiatan wawancara dengan beberapa informan lalu mendeskripsikan dan dianalisis secara seksama tiap hal yang disampaikan sebagai data utama. Kemudian akan ditariklah sebuah kesimpulan secara utuh. Dari hasil penelitian dan pembahasan penelitian, dapat disimpulkan bahwa pegawai di Kantor Kelurahan Bina Widya Pekanbaru merasa puas terhadap halaman utama pekanbaru pos berdasarkan pada beberapa kebutuhannya yang telah terpenuhi, yakni sebagai berikut : (a) kebutuhan kognitif : puas, karena setelah membaca halaman utama terjadi peningkatan pengetahuan dan pemahaman, sehingga memenuhi kebutuhan informasi dan sebagai sumber referensi. (b) Kebutuhan afektif : puas, terkait dengan keringkasan waktu dalam membaca surat kabar, dan mendapatkan perasaan senang karena berita yang sesuai anatara judul dan isi (c). Kebutuhan integratif personal : Puas, karena merasa selalu mendapatkan update informasi sehingga menunjang kredibilitas. (d) Kebutuhan integratif sosial : puas, karena merasa percaya diri bisa masuk dalam seluruh tema obrolan banyak orang berkat bekalinformasi yang diperoleh, dan semakin percaya diri karena mengantongi informasi yang valid. (e). Kebutuhan pelepas ketegangan: puas, karena Halaman utama Pekanbaru Pos memuat gambar-gambar yang menarik dan lucu untuk melepas ketegangan. Kata kunci : Pembaca, Halaman Utama, Pekanbaru Pos, Uses And Gratifications Theory
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi > 155 Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 12 Sep 2019 08:41 |
Last Modified: | 12 Sep 2019 08:41 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20102 |
Actions (login required)
View Item |