Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 RENGAT BARAT KABUPATEN INDRAGIRI HULU

SABAR, 11311103776 (2017) PENGARUH PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 RENGAT BARAT KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (745kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (399kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (847kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (293kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya motivasi belajar siswa dalam mengikuti pelajaran Pendidikan Agama Islam, hal ini dapat diketahui dari gejala-gejala dalam proses pembelajaran yaitu masih ada sebagian siswa yang kurang memperhatikan penjelasan guru ketika proses pembelajaran, siswa keluar masuk kelas pada saat guru sedang menjelaskan materi pelajaran, siswa kurang semangat dalam mengikuti proses pembelajaran, siswa belum memiliki keinginan dalam mengerjakan tugas yang diberikan guru, siswa belum mampu menjawab pertanyaan yang diajukan guru, dan sering datang terlambat masuk kedalam kelas. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu “Apakah ada pengaruh yang signifikan pembelajaran model kooperatif tipe STAD (student teams achievement division) terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penerapan pembelajaran model koopertif tipe STAD (student teams achievement division) terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu. Penelitian ini merupakan jenis penelitian korelasi.Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X yang berjumlah 120 orang. Sampel penelitian ini yaitu diambil 50% atau sebanyak 60 orang. Teknik pengambilan data menggunakan purposive random sampling. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi kontingensi. Berdasarkan analisi data diperoleh tingkat pengaruh kedua variabel cukup kuat dengan nilai f = 0,431 > r tabel dengan indeks pada taraf signifikan 1% = 0,325 sedangkan pada taraf signifikan 5% = 0,250 ini berarti H

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 12 Sep 2019 07:31
Last Modified: 12 Sep 2019 07:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20055

Actions (login required)

View Item View Item