Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS MEDIAPEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER TERHADAP HASILBELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 10 PEKANBARU

ARDIYANSYAH, 11015102799 (2017) EFEKTIVITAS MEDIAPEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER TERHADAP HASILBELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 10 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (608kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (825kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (399kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh keprihatinan peneliti terhadap rendahnya hasil belajar siswa di SMA Negeri 10 Pekanbaru. Oleh karena itu, penelitian ini ditujukan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar matematika antara siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan media pembelajaran berbasis komputer dengan siswa yang mengikuti pembelajaran secara konvensional. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah terdapat perbedaan hasil belajar matematika antara siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan media pembelajaran berbasis komputer dengan siswa yang mengikuti pembelajaran secara konvensional di SMAN 10 Pekanbaru?”. Penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Nonequivalent Control Group Design. Dalam penelitian ini peneliti yang berperan langsung dalam proses pembelajaran dan guru sebagai observer. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMAN 10 Pekanbaru sebanyak 72 siswa, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah hasil belajar matematika siswa. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi, lembar observasi, dan tes. Dalam penelitian ini, pertemuan dilaksanakan sebanyak lima kali pertemuan, yaitu empat kali pertemuan dengan menggunakan media pembelajaran berbasis komputer dan satu pertemuan lagi dilaksanakan posttest. Untuk melihat hasil penelitian tersebut, digunakan uji Chi Kuadrat untuk menguji normalitas data, uji varian untuk melihat homogenitas data, kemudian digunakan rumus tes-t untuk mengetahui hasil penelitian. Berdasarkan hasil analisis data tersebut, diambil kesimpulan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar matematika antara siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan media pembelajaran berbasis komputer dengan siswa yang mengikuti pembelajaran secara konvensional di SMAN 10 Pekanbaru Riau. Kata Kunci : Media Pembelajaran Berbasis Komputer, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 12 Sep 2019 07:24
Last Modified: 12 Sep 2019 07:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20048

Actions (login required)

View Item View Item