Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU

TESA PUTRI UTAMI, 11317202926 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (598kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (661kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (738kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (757kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (548kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penerapan model pembelajaran Number Head Together (NHT) dengan menggunakan strategi Learning Start With A Question (LSQ) terhadap hasil belajar kimia siswa di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru tahun pelajaran 2016/2017. Teknik pengambilan sampel yang di gunakan adalah simple random sampling. Sebagai sampel di ambil 2 kelas yaitu kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Data hasil belajar siswa di peroleh dengan menggunakan metode tes, yang di analisis menggunakan uji-t dimana hasil perhitungan data akhir diperoleh nilai thitung = 2,14 >ttabel = 2,018 yang berartihipotesis Ha diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Number Head Together (NHT) dengan menggunakan strategi Learning Start With A Question (LSQ) berpengaruh terhadap hasil belajar kimia siswa dengan koefisien pengaruh sebesar9,8%. Kata kunci: Numbered Heads Together, Learning Start With A Question, Hasil belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 12 Sep 2019 07:19
Last Modified: 12 Sep 2019 07:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20043

Actions (login required)

View Item View Item