TESA PUTRI UTAMI, 11317202926 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (598kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (661kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (738kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (757kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (548kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penerapan model pembelajaran Number Head Together (NHT) dengan menggunakan strategi Learning Start With A Question (LSQ) terhadap hasil belajar kimia siswa di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru tahun pelajaran 2016/2017. Teknik pengambilan sampel yang di gunakan adalah simple random sampling. Sebagai sampel di ambil 2 kelas yaitu kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Data hasil belajar siswa di peroleh dengan menggunakan metode tes, yang di analisis menggunakan uji-t dimana hasil perhitungan data akhir diperoleh nilai thitung = 2,14 >ttabel = 2,018 yang berartihipotesis Ha diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Number Head Together (NHT) dengan menggunakan strategi Learning Start With A Question (LSQ) berpengaruh terhadap hasil belajar kimia siswa dengan koefisien pengaruh sebesar9,8%. Kata kunci: Numbered Heads Together, Learning Start With A Question, Hasil belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 12 Sep 2019 07:19 |
Last Modified: | 12 Sep 2019 07:19 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20043 |
Actions (login required)
View Item |