ARNI MAHERANI, 11211202558 (2017) PENGARUH SIKAP GURU DALAM MENGAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS LEMBAGA KETAHANAN MASYARAKAT DESA (LKMD) SUKARAMAI KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (550kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (585kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (577kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (528kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (311kB) | Preview |
Abstract
ivasi belajar siswa serta ada atau tidaknya pengaruh sikap guru dalam mengajar terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) Sukaramai Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah guru Pendidikan Agama Islam dan siswa. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah pengaruh sikap guru dalam mengajar terhadap motivasi belajar siswa. Populasi pada penelitian ini yakni 1 orang guru Pendidikan Agama Islam dan seluruh siswa kelas XI dan XII yang beragama Islam di SMA Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) berjumlah 124 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik Proportionate Stratified random sampling yakni pengambilan sampel berstrata secara acak sebesar 50%. Pengumpulan data tentang sikap guru dalam mengajar terhadap motivasi belajar siswa dilakukan dengan menggunakan angket, observasi dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data tentang pengaruh sikap guru dalam mengajar terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yaitu dengan menggunakan rumus Product Moment : rxy = ∑ ∑ ∑ √{ ∑ ∑ }{ ∑ ∑ } Melalui uji SPSS 16.0 korelasi Product Moment, hasil analisa data penelitian menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,434 pada taraf signifikansi 1 % dan 5 % yaitu 0,325< 0,434 >0,250. Dengan demikian, maka Ha diterima Ho ditolak. Jadi, dapat disimpulkan bahwa ada korelasi positif yang signifikan antara sikap guru dalam mengajar terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) Sukaramai Kabupaten Kampar. Kata Kunci : Pengaruh, Sikap Guru dalam Mengajar, Motivasi Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 12 Sep 2019 06:54 |
Last Modified: | 12 Sep 2019 06:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20022 |
Actions (login required)
View Item |