Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS BANK SARIMADU BANGKINANG DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK TABUNGAN SIMPANAN PELAJAR

DAVID SETIAWAN (2017) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS BANK SARIMADU BANGKINANG DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK TABUNGAN SIMPANAN PELAJAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (605kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (600kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (383kB) | Preview

Abstract

Perkembangan zaman membuat manusia semakin cerdas dalam pemilihan produk dan jasa sebagai pemenuhan kebutuhannya. Tiap waktu produk baru bermunculan menyaingi produk lainnya yang memacu produsen agar menghasilkan produk yang lebih berkualitas lagi, yang nantinya akan memberikan keuntungan bagi perusahaan. Agar produk dan jasanya sampai ke pelanggan maka perlu strategi yang salah satunya bagian marketing. Dengan demikian strategi marketing public relations oleh Bank Sarimadu Bangkinang sangat diperlukan dalam mempromosikan Simpanan Pelajar supaya nasabah tetap memilih Bank Sarimadu sebagai tempat menabung para pelajar. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi marketing public relations Bank Sarimadu Bangkinang dalam mempromosikan produk tabungan Simpanan Pelajar. Adapun analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif Kualitatif yakni mengambarkan dan menjelaskan permasalahan yang diteliti dalam bentuk kalimat. Kemudian teknik pengumpulan data yang dilakukan penelitian yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sebagai sumber data dalam penelitian ini ada dua yaitu sumber data Primer dan Sekunder, data Primer adalah data yang di peroleh melalui hasil wawancara penulis dengan Kabag Funding, Kasi Funding, Anggota Funding Bank Sarimadu Bangkinang, kemudian data Sekunder adalah dokumentasi penelitian serta arsip-arsip yang berada di Bank Sarimadu Bangkinang. Adapun kesimpulan dari penelitian ini adalah (1) Pull Strategy merupakan strategi yang direncanakan untuk menarik minat nasabah dalam menabung di Bank Sarimadu melalui kegiatan promosi dan periklanan, (2) Push Strategy merupakan strategi yang dilakukan untuk mendorong hasrat dan minat perhatian nasabah terhadap produk Simpanan Pelajar melalui Personal Selling, dan Reward. (3) Pass Strategy merupakan strategi yang digunakan untuk mempengaruhi dan menciptakan opini publik yang positif terhadap Bank Sarimadu melalui Event, Sponshorship dan Pencitraan. Kata Kunci : Strategi, Marketing Public Relations, Simpanan Pelajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 11 Sep 2019 02:04
Last Modified: 11 Sep 2019 02:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19840

Actions (login required)

View Item View Item