DAVID SETIAWAN (2017) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS BANK SARIMADU BANGKINANG DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK TABUNGAN SIMPANAN PELAJAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (667kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (466kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (445kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (605kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (348kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (600kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (383kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan zaman membuat manusia semakin cerdas dalam pemilihan produk dan jasa sebagai pemenuhan kebutuhannya. Tiap waktu produk baru bermunculan menyaingi produk lainnya yang memacu produsen agar menghasilkan produk yang lebih berkualitas lagi, yang nantinya akan memberikan keuntungan bagi perusahaan. Agar produk dan jasanya sampai ke pelanggan maka perlu strategi yang salah satunya bagian marketing. Dengan demikian strategi marketing public relations oleh Bank Sarimadu Bangkinang sangat diperlukan dalam mempromosikan Simpanan Pelajar supaya nasabah tetap memilih Bank Sarimadu sebagai tempat menabung para pelajar. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi marketing public relations Bank Sarimadu Bangkinang dalam mempromosikan produk tabungan Simpanan Pelajar. Adapun analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif Kualitatif yakni mengambarkan dan menjelaskan permasalahan yang diteliti dalam bentuk kalimat. Kemudian teknik pengumpulan data yang dilakukan penelitian yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sebagai sumber data dalam penelitian ini ada dua yaitu sumber data Primer dan Sekunder, data Primer adalah data yang di peroleh melalui hasil wawancara penulis dengan Kabag Funding, Kasi Funding, Anggota Funding Bank Sarimadu Bangkinang, kemudian data Sekunder adalah dokumentasi penelitian serta arsip-arsip yang berada di Bank Sarimadu Bangkinang. Adapun kesimpulan dari penelitian ini adalah (1) Pull Strategy merupakan strategi yang direncanakan untuk menarik minat nasabah dalam menabung di Bank Sarimadu melalui kegiatan promosi dan periklanan, (2) Push Strategy merupakan strategi yang dilakukan untuk mendorong hasrat dan minat perhatian nasabah terhadap produk Simpanan Pelajar melalui Personal Selling, dan Reward. (3) Pass Strategy merupakan strategi yang digunakan untuk mempengaruhi dan menciptakan opini publik yang positif terhadap Bank Sarimadu melalui Event, Sponshorship dan Pencitraan. Kata Kunci : Strategi, Marketing Public Relations, Simpanan Pelajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 11 Sep 2019 02:04 |
Last Modified: | 11 Sep 2019 02:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19840 |
Actions (login required)
View Item |