Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANAK-ORANGTUA DENGAN PERILAKU BELAJAR SISWASMAN 1 CERENTI

LUSI WIRATAMA (2017) HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANAK-ORANGTUA DENGAN PERILAKU BELAJAR SISWASMAN 1 CERENTI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (339kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menelitihubungan komunikasi interpersonal dengan perilaku belajarpada siswaSMAN 1 Cerenti.Subjek dalam penelitian ini adalahsiswaSMAN 1 Cerentiyang berjumlah 122orang.Skala yang digunakan untuk mengukur komunikasi interpersonal disusun berdasarkan karakteristik model humanistikkomunikasi interpersonal oleh Devito, sedangkan skala perilaku belajardisusun berdasarkan aspek perilaku belajaryang dikembangkanoleh Muhibbin Syah. Analisis data yang digunakan adalahteknik korelasiproduct moment dari Pearsondengan bantuan program SPSS versi 17.0 for Windows.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan komunikasi interpersonal dengan perilaku belajar pada siswa SMAN 1 Cerenti dengan kategori hubungan tergolong rendah karena memilikinilaikoefisien korelasi sebesar0,336dengan tingkat signifikansi 0,000. Artinya semakin baik komunikasi interpersonal maka akan semakin baik pula perilaku belajar pada siswa, dan sebaliknya semakin buruk komunikasi interpersonalorang tua-anak maka akan semakin burukpula perilaku belajar pada siswa. Besarnya kontribusi atau sumbangan efektif yang diberikan komunikasi interpersonal orang dengan perilaku belajar pada siswa SMAN 1 Cerenti sebesar 11,3% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.Kata-Kunci:Perilaku Belajar siswadan Komunikasi Interpersonal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Evi -
Date Deposited: 11 Sep 2019 01:21
Last Modified: 11 Sep 2019 01:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19832

Actions (login required)

View Item View Item