SHILFIA ALFITRY, 11311201234 (2017) PENGARUH PEMBERIAN MOTIVASI OLEH GURU TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR AKIDAH AKHLAK SISWA MADRASAH TSANAWIYAH AL-ITTIHADIYAH RUMBAI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (370kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (649kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (476kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (569kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (458kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (299kB) | Preview |
Abstract
Penelitianiniterdiridariduavariabel, yaituPemberianMotivasiOleh Guru (VariabelBebas/independenatauvariabel X) danAktivitasBelajarSiswa (Variabelterikat/dependent atauvariabel Y).Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pemberian motivasi oleh guru terhadap aktivitas belajar akidah akhlak siswa Madarsah Tsanawiyah Al-Ittihadiyah Rumbai Pekanbaru tahun ajaran 2016/2017. Dilatarbelakangi oleh masalah awal rendahnya aktivitas belajar siswa pada matapelajaran akidah akhlak. Jenis penelitian adalah korelasi. Subjek penelitian ini adalah 2 orag guru akidah akhlak dan 80 siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Ittihadiyah Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah pengaruh pemberian motivasi oleh guru terhadap aktivitas belajar akidah akhlak siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Ittihadiyah Rumbai Pekanbaru. Teknik pengumpulan data dengan caraobservasi, angket dan dokumentasi. Sedangkan teknik analasis datanya menggunakan rumus product moment.Berdasarkan analisis pengaruh pemberian motivasi oleh guru terhadap aktivitas belajar akidah akhlak siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Ittihadiyah Rumbai Pekanbaru melalui uji Korelasi Product Moment, hasil analisis data penelitian menunjukkan bahwa nilai rhitung sebesar 0,557. Sedangkanthitungsebesar 5,921 lebih besar dari ttabel pada taraf signifikan 5%= 2,000 maupun pada taraf signifikan 1% = 2,660. Maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak yaitu ada pengaruh yang signifikan antara pemberian motivasi oleh guru dengan aktifitas belajar akidah akhlak siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Ittihadiyah Rumbai Pekanbaru
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 09 Sep 2019 08:23 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 08:23 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19629 |
Actions (login required)
View Item |