NURJELITA PURBA, 11315203728 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 10 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (594kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (826kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (257kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki ada tidaknya perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Cooperative Script dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal tinggi, sedang dan rendah pada siswa SMA Negeri 10 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk menyelidiki hubungan sebab akibat dengan cara memberikan perlakuan pada salah satu kelas dan membandingkan hasilnya dengan salah satu kelas yang diberikan perlakuan yang berbeda. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS4 dan XI IPS5 SMA Negeri 10 Pekanbaru dan objek penelitian ini adalah pengaruh penerapan model pembelajaran Cooperative Script terhadap pemahaman konsep matematis siswa yang ditinjau dari kemampuan awal siswa. Penulis menggunakan tes”t” untuk menganalisis data. Berdasarkan hasil analis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Cooperative Script dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung, 2) Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Cooperative Script dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal tinggi, 3) Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Cooperative Script dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal sedang, 4) Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Cooperative Script dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal rendah. Dengan demikian secara umum model pembelajaran Cooperative Script berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis yang ditinjau dari kemampuan awal matematis siswa SMA Negeri 10 Pekanbaru. Kata kunci : Cooperative Script, Pemahaman Konsep Matematis, Kemampuan Awal Matematis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 09 Sep 2019 07:14 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 07:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19582 |
Actions (login required)
View Item |