Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 10 PEKANBARU

NURJELITA PURBA, 11315203728 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 10 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (594kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (826kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (257kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki ada tidaknya perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Cooperative Script dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal tinggi, sedang dan rendah pada siswa SMA Negeri 10 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk menyelidiki hubungan sebab akibat dengan cara memberikan perlakuan pada salah satu kelas dan membandingkan hasilnya dengan salah satu kelas yang diberikan perlakuan yang berbeda. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS4 dan XI IPS5 SMA Negeri 10 Pekanbaru dan objek penelitian ini adalah pengaruh penerapan model pembelajaran Cooperative Script terhadap pemahaman konsep matematis siswa yang ditinjau dari kemampuan awal siswa. Penulis menggunakan tes”t” untuk menganalisis data. Berdasarkan hasil analis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Cooperative Script dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung, 2) Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Cooperative Script dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal tinggi, 3) Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Cooperative Script dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal sedang, 4) Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Cooperative Script dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal rendah. Dengan demikian secara umum model pembelajaran Cooperative Script berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis yang ditinjau dari kemampuan awal matematis siswa SMA Negeri 10 Pekanbaru. Kata kunci : Cooperative Script, Pemahaman Konsep Matematis, Kemampuan Awal Matematis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 09 Sep 2019 07:14
Last Modified: 09 Sep 2019 07:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19582

Actions (login required)

View Item View Item