RAHMI NURJIHAN (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHEIVEMENT DIVISION (STAD) BERBANTUAN VIDEO PEMBELAJARAN PADA MATERI KOLOID TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 14 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20171027PK.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20171027PK.pdf Download (491kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20171027PK.pdf Download (728kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20171027PK.pdf Download (736kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20171027PK.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20171027PK.pdf Download (735kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20171027PK.pdf Download (607kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20171027PK.pdf Download (708kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20171027PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (931kB) |
||
|
Text
10. BAB V_20171027PK.pdf Download (392kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171027PK.pdf Download (398kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan video pembelajaran terhadap hasil belajar kimia siswa kelas XI SMA Negeri 14 Pekanbaru pada materi koloid. Dilatarbelakangi oleh keterbatasan dalam menggunakan model pembelajaran serta media pembelajaran yang mengakibatkan rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA. Sampel terdiri dari dua kelas yang dipilih secara simple random sampling dan diperoleh kelas XI IPA 4 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah tes dalam bentuk uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelum koloid, Pretest dan posttest sebagai data akhir, observasi dan dokumentasi. Analisis data akhir pada penelitian ini dihitung dengan menggunakan uji “t”, dari hasil perhitungan diperoleh thitung 3.27 dan ttabel 1.9977 pada taraf signifikan 5%. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa thitung 3.27> ttabel 1.9977 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, yang artinya ada pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Acheivement Division (STAD) berbantuan video pembelajaran pada materi koloid terhadap hasil belajar siswa dengan nilai koefisien pengaruh 14.31%. Kata kunci: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe (STAD), Video Pembelajaran, Koloid , Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 08:35 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 08:35 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19435 |
Actions (login required)
View Item |