Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEBSITE UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 5 PEKANBARU

NOVIALDI (2017) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEBSITE UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 5 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20171022PMT.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20171022PMT.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20171022PMT.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20171022PMT.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20171022PMT.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20171022PMT.pdf

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20171022PMT.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20171022PMT.pdf

Download (574kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20171022PMT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20171022PMT.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171022PMT.pdf

Download (411kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran berbasis website yang valid dan praktis serta untuk memfasilitasi pemahaman konsep matematika siswa SMK Negeri 5 Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan desain model ASSURE (Analyze learners, State objectives, Select method, media and materials, Utilize method, media, and materials, Requires learners participation dan Evaluate/revise). Subjek dari penelitian adalah 37 siswa dan objek penelitian adalah media pembelajaran berbasis website. Jenis data berupa kuantitatif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji kepraktisan, dan soal tes pemahaman konsep. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis diskriptif. Berdasarkan uji validitas, media pembelajaran berbasis website dinyatakan valid dengan persentase tingkat kevalidan yaitu 88.13%, dinyatakan praktis dengan persentase tingkat kepraktisan yaitu 87,42% berdasarkan uji kepraktisan, serta sudah memfasilitasi pemahaman konsep matematika siswa dengan persentase penguasaan yaitu 84,64% (sangat baik) berdasarkan tes pemahaman konsep matematika. dari hasil tersebut mengidentifikasikan bahwa media pembelajaran berbasis website yang dikembangkan sudah valid, praktis dan dapat memfasilitasi pemahaman konsep matematika siswa SMK Negeri 5 Pekanbaru. Kata Kunci: Media Pembelajaran, Berbasis Website, Pemahaman Konsep Matematika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 06 Sep 2019 07:41
Last Modified: 06 Sep 2019 07:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19421

Actions (login required)

View Item View Item