NOVIALDI (2017) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEBSITE UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 5 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20171022PMT.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20171022PMT.pdf Download (362kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20171022PMT.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20171022PMT.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20171022PMT.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20171022PMT.pdf Download (526kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20171022PMT.pdf Download (547kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20171022PMT.pdf Download (574kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20171022PMT.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
|
Text
10. BAB V_20171022PMT.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171022PMT.pdf Download (411kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran berbasis website yang valid dan praktis serta untuk memfasilitasi pemahaman konsep matematika siswa SMK Negeri 5 Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan desain model ASSURE (Analyze learners, State objectives, Select method, media and materials, Utilize method, media, and materials, Requires learners participation dan Evaluate/revise). Subjek dari penelitian adalah 37 siswa dan objek penelitian adalah media pembelajaran berbasis website. Jenis data berupa kuantitatif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji kepraktisan, dan soal tes pemahaman konsep. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis diskriptif. Berdasarkan uji validitas, media pembelajaran berbasis website dinyatakan valid dengan persentase tingkat kevalidan yaitu 88.13%, dinyatakan praktis dengan persentase tingkat kepraktisan yaitu 87,42% berdasarkan uji kepraktisan, serta sudah memfasilitasi pemahaman konsep matematika siswa dengan persentase penguasaan yaitu 84,64% (sangat baik) berdasarkan tes pemahaman konsep matematika. dari hasil tersebut mengidentifikasikan bahwa media pembelajaran berbasis website yang dikembangkan sudah valid, praktis dan dapat memfasilitasi pemahaman konsep matematika siswa SMK Negeri 5 Pekanbaru. Kata Kunci: Media Pembelajaran, Berbasis Website, Pemahaman Konsep Matematika.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 07:41 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 07:41 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19421 |
Actions (login required)
View Item |