NOVRITA HIDAYATI (2017) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20171017PMT.pdf Download (673kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20171017PMT.pdf Download (618kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20171017PMT.pdf Download (618kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20171017PMT.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20171017PMT.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20171017PMT.pdf Download (690kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20171017PMT.pdf Download (783kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20171017PMT.pdf Download (688kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20171017PMT.pdf Restricted to Repository staff only Download (913kB) |
||
|
Text
10. BAB V_20171017PMT.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171017PMT.pdf Download (554kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti strategi pembelajaran Generatif dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal siswa SMA Negeri 12 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan rancangan penelitian PretestPosttest Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIA SMA Negeri 12 Pekanbaru, sedangkan sampelnya terdiri dari dua kelas yaitu kelas XI MIA 2 sebagai kelas eksperimen dan XI MIA 3 sebagai kelas kontrol. Bedasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran Generatif dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung, 2) Tidak terdapat perbedaan kemampuan awal siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol, 3) Tidak terdapat pengaruh interaksi antara strategi pembelajaran dan kemampuan awal terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Dengan demikian, penerapan strategi pembelajaran Generatif secara umum memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMA Negeri 12 Pekanbaru ditinjau dari kemampuan awal. Kata Kunci: Strategi Pembelajaran Generatif, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Kemampuan Awal Siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 07:28 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 07:28 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19411 |
Actions (login required)
View Item |