FEBRI KURNIAWAN (2017) AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA PROSES PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH ALIYAH DINIYAH PUTERI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017965PAI.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017965PAI.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017965PAI.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017965PAI.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017965PAI.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017965PAI.pdf Download (394kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017965PAI.pdf Download (501kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017965PAI.pdf Download (385kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017965PAI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017965PAI.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017965PAI.pdf Download (283kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya Aktivitas Belajar Siswa pada Proses Pembelajaran Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Rumusah masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Aktivitas Belajar Siswa pada Proses Pembelajaran Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru dan Apa Faktor-Faktor yang mempengaruhi Aktivitas Belajar Siswa pada Proses Pembelajaran Mata pelajaran Fikih di Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Aktivitas Belajar Siswa pada Proses Pembelajaran Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Aktivitas Belajar Siswa pada Proses Pembelajaran Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian teknik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif (persentase). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis, dapat disimpulkan bahwa Aktivitas Belajar Siswa pada Proses Pembelajaran Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru belum maksimal, yakni berdasarkan data angket yang diperoleh 69.18 % siswa yang aktif, hal ini menunjukkan bahwa siswa Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru termasuk dalam kategori cukup aktif karena berada pada rentang 65%-75%. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi Aktivitas Belajar Siswa pada Proses Pembelajaran Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru adalah kurangnya keinginan guru fikih untuk menggunakan atau memilih strategi pembelajaran, Kurang adanya penataran atau pelatihan-pelatihan yang di lakukan guru fikih sehingga kurangnya kualitas mengajar. Kata Kunci: Aktivitas Belajar Siswa Pada Proses Pembelajaran Mata Pelajaran Fikih
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 01:47 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 01:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19337 |
Actions (login required)
View Item |