Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH DINIYAH PUTERI PEKANBARU

SELVI DARMILA, 11216202514 (2017) PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH DINIYAH PUTERI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (623kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (573kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya motivasi belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi kelas XI Jurusan Ilmu Pengetahuan sosial di Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru sedangkan kompetensi kepribadian guru sudah diterapkan dengan baik. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas XI Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial di Madrasah Aliyah Diniyah Puteri Pekanbaru. sedangkan objeknya adalah pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap motivasi belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 31 siswa. Karena populasi kurang dari 100 maka populasi dijadikan sampel dengan cara pengambilan sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah Observasi, angket dan dokumentasi. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Besarnya koefisien korelasi adalah rh (hitung) = 0,646. Pada taraf signifikan 5% = 0,413, rt (tabel) pada taraf signifikan 1% = 0,526. Jadi, rh (hitung) = 0,646 bila dibandingkan dengan rt (tabel) pada taraf signifikan 5% (0,646> 0,413) ini berarti Ha diterima, Ho ditolak. rh (hitung) = 0,646 bila dibandingkan dengan rt (tabel) pada taraf signifikan 1% (0,646 > 0,526,) ini berarti Ha diterima, Ho ditolak.. Sedangkan besar pengaruhnya adalah 41,7%, dan sisanya 58,3% (100% - 41,7%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci: kompetensi kepribadian guru, motivasi belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 05 Sep 2019 08:04
Last Modified: 05 Sep 2019 08:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19255

Actions (login required)

View Item View Item