SRI ANITA DEWI, 11318205872 (2017) PENERAPAN TEKNIK IMPACT MENGGUNAKAN LAMPU LALU LINTAS UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 018 PULAU RAMBAI KECAMATAN KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. CAVER.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (581kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (402kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (702kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (281kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial melalui penerapan Teknik Impact Menggunakan Lampu Lalu Lintas di kelas IV Sekolah Dasar Negeri 018 Pulau Rambai Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial yang dipengaruhi oleh kurangnya semangat dalam mengikuti proses pembelajaran dan kurangnya memberikan respon ketika pelaksanaan pembelajaran. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 018 Pulau Rambai Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Teknik Impact Menggunakan Lampu Lalu Lintas dan motivasi belajar pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus dilakukan dalam dua kali pertemuan. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah aktivitas guru dan aktivitas siswa dengan menggunakan rumus persentase, yaitu; P =
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 05 Sep 2019 07:50 |
Last Modified: | 05 Sep 2019 07:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19244 |
Actions (login required)
View Item |