YUSNI FEBRIALIN H, 11014201152 (2017) THE EFFECT OF USING BREAKING NEWS GAME ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXT AT THE JUNIOR HIGH SCHOOL YAYASAN DWI SEJAHTERA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (420kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (527kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (517kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (551kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
11. REFFERENCES.pdf Download (356kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan pengamatan awal penulis dan informasi dari guru bahasa Inggris di SMP Yayasan Dwi Sejahtera Pekanbaru, ditemukan bahwa beberapa siswa kelas VIII memiliki masalah dalam pemahaman membaca, terutama pada teks narasi. Mereka tidak bisa mencapai standar minimal skor (KKM). Dalam hal ini, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul pengaruh dari penggunaan permainan breaking news terhadap pemahaman membaca siswa di SMP Yayasan Dwi Sejahtera Pekanbaru. Penelitian ini memiliki dua variabel yaitu permainan breaking news sebagai variabel independen dan pemahaman membaca sebagai variabel dependen. Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan permainan breaking news terhadap pemahaman membaca teks narasi pada siswa kelas VIII SMP Yayasan Dwi Sejatera Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimental. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Yayasan Dwi Sejatera Pekanbaru. Penulis mengambil dua kelas, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Ada 30 siswa dikelas eksperimen dan 28 siswa dikelas control sebagai sampel dari 392 populasi setelah melakukan pengelompokan sampel secara acak. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tes pilihan ganda. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan rumus Independent Sample T-test dengan menggunakan SPSS versi 20. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan diantara pemahaman membaca siswa yang diajarkan sebelum menggunakan permainan breaking news dengan pemahaman membaca siswa yang diajarkan setelah menggunakan permainan breaking news. Hal itu dibuktikan dengan ditemukan Sig.2-Tailed lebih kecil dari 0.05. Dengan demikian null hypothesis (Ho) ditolak, dan alternative hypothesis (Ha) diterima. Itu berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan permainan breaking news terhadap pemahaman membaca teks narasi pada siswa kelas VIII SMP Yayasan Dwi Sejatera Pekanbaru. Pekanbaru
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 05 Sep 2019 07:35 |
Last Modified: | 05 Sep 2019 07:35 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19235 |
Actions (login required)
View Item |