Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN STRATEGI HOT POTATO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 014 DESA KUMANTAN KECAMATAN BANGKINANG KOTA KABUPATEN KAMPAR

BADZLINA RAMAYA SARI, 11318200072 (2017) PENERAPAN STRATEGI HOT POTATO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 014 DESA KUMANTAN KECAMATAN BANGKINANG KOTA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (531kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (697kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (299kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial melalui penerapan strategi Hot Potato dikelas V Sekolah Dasar Negeri 014 Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial kelas V Sekolah Dasar Negeri 014 Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 014 Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah penerapan strategi Hot Potato untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus setiap siklus dua kali pertemuan. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik observasi, tes hasil belajar, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan data aktivitas guru dan aktivitas siswa. Setelah data terkumpul, maka peneliti menganalisis data tersebut dengan menggunakan rumus persentase, yaitu

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 04 Sep 2019 09:18
Last Modified: 04 Sep 2019 09:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19185

Actions (login required)

View Item View Item