PONIA YOLANDA, 11313202725 (2017) HUBUNGAN KEAKTIFAN MENGIKUTI KONSELING KELOMPOK DENGAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI ANDALAN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (418kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (568kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (367kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (424kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (452kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (519kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (256kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Keaktifan siswa mengikuti konseling kelompok di MTsN Andalan Pekanbaru. (2) Keterampilan berkomunikasi siswa di MTsN Andalan Pekanbaru. (3) Hubungan antara keaktifan mengikuti konseling kelompok dengan keterampilan berkomunikasi siswa di MTsN Andalan Pekanbaru. Penelitian ini termasuk jenis penelitian korelasi. Subjek penelitian adalah siswa sedangkan objek penelitian adalah hubungan keaktifan mengikuti konseling kelompok dengan keterampilan berkomunikasi siswa di MTsN Andalan Pekanbaru. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII yang berjumlah 273 orang. Berhubung populasi cukup besar maka penulis melakukan penarikan sampel dengan menggunakan rumus Taroyamane dan pengambilan sampel dengan teknik propotional random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 73 orang. Data dikumpulkan melalui teknik angket dan dokumentasi. Untuk mengetahui tujuan 1 dan 2 dianalisis secara dekriptif kuantitatif, sedangkan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara keaktifan mengikuti konseling kelompok dengan keterampilan berkomunikasi siswa di MTsN Andalan Pekanbaru dianalisis secara statistik dengan teknik korelasi Product Moment. Setelah data yang diperoleh di lapangan dianalisis, maka disimpulkan bahwa (1) Keaktifan siswa mengikuti konseling kelompok di MTsN Andalan Pekanbaru tergolong aktif. Hasil ini didapat berdasarkan persentase jawaban angket yakni sebesar 71.2%. (2) Keterampilan berkomunikasi siswa di MTsN Andalan Pekanbaru tergolong baik. Hasil ini didapat berdasarkan persentase jawaban angket yakni sebesar 69.9%. (3) Terdapat hubungan yang signifikan antara keaktifan mengikuti konseling kelompok dengan keterampilan berkomunikasi siswa di MTsN Andalan Pekanbaru.. Hal ini dapat dilihat dari angka korelasi product moment sebesar 0.595, angka ini lebih besar dari angka “r” tabel taraf 1% yaitu 0.302 dan angka “r” tabel 5 % yaitu 0.232. Kata Kunci: Keaktifan, Konseling Kelompok, Keterampilan Berkomunikasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 04 Sep 2019 07:59 |
Last Modified: | 04 Sep 2019 07:59 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19159 |
Actions (login required)
View Item |