Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN KEAKTIFAN MENGIKUTI KONSELING KELOMPOK DENGAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI ANDALAN PEKANBARU

PONIA YOLANDA, 11313202725 (2017) HUBUNGAN KEAKTIFAN MENGIKUTI KONSELING KELOMPOK DENGAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI ANDALAN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (452kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (519kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (256kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Keaktifan siswa mengikuti konseling kelompok di MTsN Andalan Pekanbaru. (2) Keterampilan berkomunikasi siswa di MTsN Andalan Pekanbaru. (3) Hubungan antara keaktifan mengikuti konseling kelompok dengan keterampilan berkomunikasi siswa di MTsN Andalan Pekanbaru. Penelitian ini termasuk jenis penelitian korelasi. Subjek penelitian adalah siswa sedangkan objek penelitian adalah hubungan keaktifan mengikuti konseling kelompok dengan keterampilan berkomunikasi siswa di MTsN Andalan Pekanbaru. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII yang berjumlah 273 orang. Berhubung populasi cukup besar maka penulis melakukan penarikan sampel dengan menggunakan rumus Taroyamane dan pengambilan sampel dengan teknik propotional random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 73 orang. Data dikumpulkan melalui teknik angket dan dokumentasi. Untuk mengetahui tujuan 1 dan 2 dianalisis secara dekriptif kuantitatif, sedangkan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara keaktifan mengikuti konseling kelompok dengan keterampilan berkomunikasi siswa di MTsN Andalan Pekanbaru dianalisis secara statistik dengan teknik korelasi Product Moment. Setelah data yang diperoleh di lapangan dianalisis, maka disimpulkan bahwa (1) Keaktifan siswa mengikuti konseling kelompok di MTsN Andalan Pekanbaru tergolong aktif. Hasil ini didapat berdasarkan persentase jawaban angket yakni sebesar 71.2%. (2) Keterampilan berkomunikasi siswa di MTsN Andalan Pekanbaru tergolong baik. Hasil ini didapat berdasarkan persentase jawaban angket yakni sebesar 69.9%. (3) Terdapat hubungan yang signifikan antara keaktifan mengikuti konseling kelompok dengan keterampilan berkomunikasi siswa di MTsN Andalan Pekanbaru.. Hal ini dapat dilihat dari angka korelasi product moment sebesar 0.595, angka ini lebih besar dari angka “r” tabel taraf 1% yaitu 0.302 dan angka “r” tabel 5 % yaitu 0.232. Kata Kunci: Keaktifan, Konseling Kelompok, Keterampilan Berkomunikasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 04 Sep 2019 07:59
Last Modified: 04 Sep 2019 07:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19159

Actions (login required)

View Item View Item