AHMAD WAWAN ROMARIO (2017) IMPLEMENTASI PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MENDISIPLINKAN SISWA DALAM PELAKSANAAN SHOLAT ZUHUR DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TUNAS KARYA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017888PAI.pdf Download (348kB) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRAK_2017888PAI.pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
Text
3. PENGHARGAAN_2017888PAI.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
4. DAFTAR ISI_2017888PAI.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB I_2017888PAI.pdf Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB II_2017888PAI.pdf Download (530kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB III_2017888PAI.pdf Download (379kB) | Preview |
|
Text
8. BAB IV_2017888PAI.pdf Restricted to Repository staff only Download (661kB) |
||
|
Text
9. BAB V_2017888PAI.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA_2017888PAI.pdf Download (342kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi peran guru Pendidikan Agama Islammendisiplinkan siswa dalam pelaksanaan sholat zuhur di Sekolah Menengah Kejuruan Tunas Karya Pekanbaru dan faktor yang mempengaruhi implementasi peran guru Pendidikan Agama Islam mendisiplinkan siswa dalam pelaksanaan sholat zuhur di Sekolah Menengah Kejuruan Tunas Karya Pekanbaru. Pada penelitian ini peneliti menggunakan Teknik pengumpulan data angket dan wawancara. Yang mana pengambilan sampel menggunakan purposive random sampling dengan 140 populasi dari 25% adalah 35 siswa yang terdiri dari kelas X dan XI dan melakukan wawancara yang diajukan kepada guru PAI di SMK Tunas karya pekanbaru. Data yang tekumpul melalui angket kemudian dianalisis dengan teknik deskriptif kuantitatif dengan persentase, sedangkan data yang terkumpul melalui wawancara dianalisis dengan teknik deskriptif kualitatif. Hasil penelitian dapat disimpulakan bahwa Guru Pendidikan Agama Islam sudah baik dalam mengimplementasikan perannya mendisiplinkan siswa dalam pelaksanaan sholat zuhur di Sekolah Menengah Kejuruan Tunas Karya Pekanbaru. Hal ini diketahui dari hasil angket yang disebarkan kepada siswa yaitu 74,05% terletak pada rentang 60-80% masuk pada kategori baik. Dan faktor yang mempengaruhi implementasi peran guru Pendidikan Agama Islamdi Sekolah Menengah Kejuruan Tunas Karya Pekanbaru adalah standar kualifikasi guru, kompetensi kepribadian guru dan juga lingkungan sekolah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 04 Sep 2019 05:47 |
Last Modified: | 04 Sep 2019 05:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19113 |
Actions (login required)
View Item |