Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN WAKIL KEPALA MADRASAH BIDANG KESISWAAN DALAM MENGEMBANGKAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PEKANBARU

NURHIKMAH, 11213204394 (2017) PERAN WAKIL KEPALA MADRASAH BIDANG KESISWAAN DALAM MENGEMBANGKAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (259kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V (1).pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (386kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui peran wakil kepala madrasah bidang kesiswaan dalam mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru, (2) untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi peran wakil kepala madrasah bidang kesiswaan dalam mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Subjek dari penelitian ini adalah wakil kepala madrasah bidang kesiswaan. Objek dari penelitian ini adalah peran wakil kepala madrasah bidang kesiswaan dalam mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Informan inti dalam penelitian ini adalah wakil kepala madrasah bidang kesiswaan, sedangkan informan pendukung dalam penelitian ini adalah 4 orang pembina ekstrakurikuler dan 3 orang siswa/i di Madrasah Aliyah Muhammadiyah untuk ngumpulkan data, penulis menggunakan teknik Wawancara dan Dokumentasi. Dan untuk analisis data, penulis menggunakan teknik analisis data kualitatif melalui cara reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan. Dalam penulisan ini penulis mengajukan beberapa pertanyaan kepada wakil kepala madrasah bidang kesiswaan, 4 orang pembina ekstrakurikuler dan 3 orang siswa/i Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Dari penelitian yang penulis lakukan di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru dapat disumpulkan bahwa wakil kepala madrasah bidang kesiswaan telah melakukan perannya dalam pengembangan kegiatan ekstrakurikuler dengan cukup baik. Hal ini berdasarkan wawancara penulis dengan pembina ekstrakurikuler dan di dukung dengan adannya data pengembangan wakil kepala madrasah bidang kesiswaan. Ada beberapa Peran wakil kepala madrasah bidang kesiswaan dalam mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru yaitu: (1) membuat jadwal, (2) mendatangkan guru dari luar, (3) melakukan koordinasi dengan guru-guru di madrasah, dan (4) mengikut sertakan siswa/i pada ifen-ifen dan olimpiade. dan faktor yang mempengaruhi wakil kepala madrasah bidang kesiswaan dalam mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler yaitu: (1) guru, (2) siswa, (3) keuangan madrasah dan (4) sarana dan prasarana di madrasah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 03 Sep 2019 07:22
Last Modified: 03 Sep 2019 07:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19050

Actions (login required)

View Item View Item