Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERSEPSI SISWA TERHADAP PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBENTUKAN DISIPLIN BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PGRI PEKANBARU

M. HIDAYAT (2017) PERSEPSI SISWA TERHADAP PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBENTUKAN DISIPLIN BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PGRI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017879PAI.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK_2017879PAI.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. PENGHARGAAN_2017879PAI.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. DAFTAR ISI_2017879PAI.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB I_2017879PAI.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB II_2017879PAI.pdf

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB III_2017879PAI.pdf

Download (216kB) | Preview
[img] Text
8. BAB IV_2017879PAI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (841kB)
[img]
Preview
Text
9. BAB V_2017879PAI.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR PUSTAKA_2017879PAI.pdf

Download (387kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh Persepsi siswa terhadap peran guru Pendidikan Agama Islam dalam pembentukan disiplin belajar Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan PGRI Pekanbaru, didalam mengikuti proses pembelajaran seorang guru harus tegas dalam membimbing dan mengarahkan siswa kearah yang positif yang menunjang pembelajaran agar terciptanya suatu keadaan dimana sesuatu itu berada dalam keadaan tertib, teratur dan semestinya, sehingga terciptanya semangat untuk menghargai waktu dalam proses kegiatan belajar. Kegiatan pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan PGRI Pekanbaru merupakan kegiatan belajar yang wajib diikuti siswa yang beragama Islam. Penulis tertarik untuk mengadakan penelitian mengenai persepsi siswa terhadap peran guru Pendidikan Agama Islam dalam pembentukan disiplin belajar Pendidikan Agama Islam, sebab dalam belajar Pendidikan Agama Islam ini masih ditemukan siswa yang kurang disiplin dalam belajar Pendidikan Agama Islam. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Persepsi Siswa Terhadap Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Pembentukan Dsiplin Belajar Pendidikan Agama Islam dan faktor apa saja yang mempengaruhi Persepsi Siswa Terhadap Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Pembentukan Disiplin Belajar Agama di Sekolah Menengah Kejuruan PGRI Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Persepsi Siswa Terhadap Peran Guru Agama dalam Pembentukan Disiplin Belajar Pendidikan Agama Islam dan faktor yang mempengaruhi Persepsi Siswa Terhadap Peran Guru Agama Dalam Pembentukan Disiplin Belajar Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan PGRI Pekanbaru. Penelitian dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan PGRI Pekanbaru. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa Di sekolah Menengah Kejuruan PGRI Pekanbaru yang berjumlah 671 orang, sedangkan sampel 15% dari populasi yaitu 101 orang siswa. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Deskriptif Kuantitatif dengan rumus persentase sebagai berikut: P = F X 100% N Dari hasil penelitian yang diperoleh bahwa persepsi siswa terhadap peran guru Pendidikan Agama Islam dalam pembentukan disiplin belajar Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan PGRI Pekanbaru baik yaitu 77,7% dan faktor yang mempengaruhi Persepsi Siswa Terhadap Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Pembentukan Disiplin Belajar Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan PGRI Pekanbaru adalah guru Pendidikan Agama Islam menyarankan untuk lebih giat dalam belajar, menyelesaikan tugas yang telah diberikannya secara tepat waktu, dan bertanggung jawab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 03 Sep 2019 07:24
Last Modified: 03 Sep 2019 07:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19048

Actions (login required)

View Item View Item